Terungkap, Point Guard Aspac Ternyata Sepupu Bintang NBA

Senin, 27 Maret 2017 18:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Hendra Mujiraharja
© Bolabanget
Bintang anyar Aspac Jakarta, Dominique Nelson Williams. Copyright: © Bolabanget
Bintang anyar Aspac Jakarta, Dominique Nelson Williams.

Dominique Nelson Williams merupakan pemain baru  Aspac Jakarta. Kehadirannya memberikan warna baru di kompetisi basket tertinggi Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017.

Meski baru bergabung pada putaran kedua, sosok Dominique rupanya langsung membuat pelatih Aspac Jakarta, AF Rinaldo merasa senang. Kehadiran pemain 25 tahun tersebut membuat serangan Aspac tetap tajam kal pemain andalan tim, Andakara Prastawa sedang diistirahatkan.

“Dom tajam dan efisien. Dia jarang melakukan turn over. Itu yang diharapkan dari seorang point guard,” puji AF Rinaldo seperti dilansir dari laman resmi IBL.

Namun siapa sangka, Dominique ternyata merupakan sepupu dari bintang NBA, Isaiah Thomas yang kini bermain untuk tim Wilayah Timur, Boston Celtics. Dominique danThomas memiliki hubungan keluarga dari garis keturunan sang ibu.

image article indosportPlaymaker Boston Celtics, Isiah Thomas.

Keduanya pun cukup kompak antara satu dan lainnya. Thomas bahkan tidak lupa mengucapkan selamat kepada Dominique saat point guard tersebut tampil membela Aspac Jakarta di IBL 2017.

Sebaliknya, Dominique juga menyempatkan melihat Thomas berlaga di NBA All Stars sebelum bertolak ke Indonesia untuk bergabung dengan Aspac.

“Kami memiliki hubungan keluarga. Ibu kami bersaudara. Hubungan saya dengannya sangat dekat,” ujar pebasket yang akrab disapa Dom itu.

Sejauh ini Dominique sudah tampil cukup apik bersama Aspac Jakarta. Ia telah mencetak 78 poin dan 12 assists dari tiga laga yang telah dilakoninya di IBL 2017. Pebasket asal Amerika Serikat tersebut didatangkan Aspac untuk  melengkapi kuota pemain asing bersama Anthony Hangrove Jr.