NBA

Hasil Lengkap NBA: Pecahkan Rekor O'Neal, LeBron James Gagal Beri Cavs Kemenangan

Jumat, 31 Maret 2017 15:27 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Bilgin S. Sasmaz/Anadolu Agency/Getty Images
LeBron James pada laga saat melawan Chicago Bulls. Copyright: © Bilgin S. Sasmaz/Anadolu Agency/Getty Images
LeBron James pada laga saat melawan Chicago Bulls.

LeBron James melewati capaian rekor legenda basket LA Lakers, Shaquille O'Neal saat tampil bersama Cleveland Cavaliers di United Center. Hanya saja, pencapaiannya tersebut tak mampu melepaskan Cavs dari kekalahan.

Dalam pertandingan melawan Chicago Bulls tersebut, Cavs kalah 99-93. Hasil ini melanjutkan kekalahan yang ditelan Cavs dalam dua laga sebelumnya.

"Kami cuma sedang berada di tempat yang salah, tapi saya tak kecewa dengan usaha yang telah kami upayakan," kata LeBron James. 

Meski demikian, small forward berjuluk King James ini sukses mengukir rekor pribadi di pertandingan ini. Mencetak 26 poin, 10 rebounds, dan 8 assists, James menggeser pebasket legendaris, Shaquille O'Neal, dari posisi 7 dalam daftar pencetak angka terbanyak sepanjang masa NBA.

Dengan 26 poin yang dicetaknya di laga tersebut, King James secara total telah mengumpulkan 28.599 poin dalam 1.055 penampilan sepanjang kariernya. Ia unggul tiga angka dari O'Neal yang mengukir 28.596 poin dalam 1.207 penampilan.

"Ini merupakan hasil dari apa yang saya hidupi, bagaimana saya membangun karier dalam olahraga ini," katanya.

Meski telah berusia 32 tahun, King James belum memberikan tanda-tanda akan mengakhiri karier dari dunia yang membesarkan namanya. Hal ini membuka kemungkinan ia akan menggeser legenda NBA lainnya dalam daftar pencetak angka terbanyak sepanjang masa NBA.

Berikut hasil lengkap NBA, Jumat (31/03/17):

Nama Tim Hasil  Nama Tim
Brooklyn Nets  89-90  Detroit Pistons
Cleveland Cavaliers  93-99  Chicago Bulls
LA Lakers  104-119  Minnesota Timberwolves 
LA Clippers   124-118  Phoenix Suns
Houston Rockets  107-117  Portland Trail Blazers