IBL 2017

Tembus Semifinal, CLS Tantang Satria Muda

Selasa, 4 April 2017 11:21 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Twitter Pertalite
CLS Knights Surabaya merayakan keberhasilan meraih tiket ke babak semifinal IBL. Copyright: © Twitter Pertalite
CLS Knights Surabaya merayakan keberhasilan meraih tiket ke babak semifinal IBL.

CLS Knights Surabaya berhasil memastikan langkah ke babak semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Tiket diraih setelah CLS berhasil menyudahi perlawanan ketat Garuda Bandung.

Dalam pertandingan babak perempatfinal yang berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, juara bertahan IBL tersebut berhasil menumbangkan Garuda dengan skor 61-52.

Hasil itu membuat CLS berhasil meraih tiket ke babak semifinal IBL. Dengan demikian, maka akan menantang tim tangguh Satria Muda.

“Aroma play-off memang beda. Di babak reguler kami bisa dua kali menang dari mereka, di play-off harus bekerja lebih keras,” kata pelatih CLS Knights, Wahyu Widayat Jati.

“Dua kuarter awal kami bermain monoton. Saya ingatkan kepada anak-anak jangan terpancing irama permainan lawan,” sambung Cacing, sapaan akrabnya.

“Tiga menit terakhir kuarter ketiga dan kuarter keempat , saya instruksikan anak-anak untuk makin menekan,” tegas mantan pebasket Tim Nasional Indonesia itu.

Kemenangan CLS tidak lepas dari performa gemilang Willard Crew Jr. Power forward andalan asing CLS tersebut berhasil mencatat double-double bagi CLS dengan 17 angka dan 15 rebounds.

Pemain asing andalan tim tuan rumah lainnya, Ashton Smith juga mampu mencetak double-double 14 poin dan 12 rebounds.