NBA

Perebutan Tiket Play-off Wilayah Timur Masih Sengit

Selasa, 11 April 2017 11:00 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© nocoastbias.com
Logo NBA Play-off. Copyright: © nocoastbias.com
Logo NBA Play-off.

Pertandingan NBA musim reguler tinggal menyisakan satu laga lagi. Namun, perebutan tiket terakhir untuk melaju ke babak play-off masih berlangsung sangat sengit. Setidaknya, ada tiga tim yang memperebutkan dua tiket terakhir. Siapa sajakah mereka?

Tim yang paling berpeluang untuk lolos ke babak play-off pertama adalah Indiana Pacers. Saat ini, Paul George dkk berhasil mengumpulkan 41 kali menang dan 40 menelan kekalahan, sekaligus mempertahankan posisi tujuh klasemen sementara Wilayah Timur.

Pacers menjaga peluang untuk lolos setelah menumbangkan Philadelphia 76ers 120-11 di Wells Fargo Center Philadelphia, Selasa (11/04/17). George menjadi bintang dalam pertandingan itu dengan mencatat 27 poin. Disusul Thaddeus Young yang mengemas 20 poin.

Dari kubu Sixers, Timothe Luwawu-Cabarrot berhasil menjadi penyumbang terbanyak dengan mengemas 24 poin. Disusul power forward Sixers, Richaun Holmes yang berhasil membuat 17 poin dan enam rebounds di pertandingan ini.

Pertandingan lainnya, Chicago Bulls juga menjaga peluang untuk lolos setelah berhasil menyudahi perlawanan Orlando Magic di United Center. Tim berlambang banteng itu menang dengan skor telak 122-75.

Jerian Grant dan Jimmy Butler menjadi penyumbang angka terbanyak tim tuan rumah. Mereka sama-sama menghasilkan 17 poin. Dari kubu tim tamu, Nikola Vucevic dan Evan Fournier sama-sama menghasilkan 14 poin.

Di tempat lainnya, Miami Heat juga masih berpeluang untuk lolos ke babak play-off setelah menumbangkan Cleveland Cavaliers dengan skor 124-121. Lalu, siapakah yang akan merebut tiket ke babak play-off?

Jika Pacers dan Bulls mampu memenangi pertandingan terakhir, maka mereka menutup harapan Pacers untuk lolos. Jadi, George dkk tentu berharap minimal Bulls tidak mampu menang di laga terakhir mereka seandainya ingin melaju ke babak play-off dengan menempati peringkat delapan.