NBA

(VIDEO) LeBron Sebut Wasit Penyebab Kekalahan Cavaliers

Selasa, 11 April 2017 00:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bilgin S. Sasmaz/Anadolu Agency/Getty Images
Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James. Copyright: © Bilgin S. Sasmaz/Anadolu Agency/Getty Images
Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James.

Secara dua kali berturut-turut, Cleveland Cavaliers mengalami kekalahan memalukan dari Atlanta Hawks. Setelah dipermalukan pada 8 April 2017 lalu, juara NBA musim lalu tersebut kembali kalah dari Hawks dengan skor tipis 125-126 di game ke-80.

Pasca pertandingan, bintang andalan Cavaliers, LeBron James menuturkan bahwa ia merasa sempat dirugikan oleh keputusan wasit.

Kejadian itu sendiri terjadi saat babak tambahan setelah kedua tim bermain imbang 111-111 di akhir kuarter keempat. Saat itu LeBron diusir oleh wasit akibat telah melakukan enam pelanggaran pribadi, setelah dinyatakan mendorong pemain Hawks, Paul Millsap.

Hanya saja, keputusan tersebut dianggap aneh oleh LeBron karena merasa dirinya sama sekali tidak mendorong Millsap. Dari rekaman pertandingan sendiri, LeBron memang terbukti tidak mendorong Millsap.

"Saya merasa tidak melakukan pelanggaran yang keenam. Saya sadar sudah lima kali melakukan pelanggaran dan itu membuat saya lebih waspada. Memang ada tubrukan kecil dengan Millsap, tapi itu bukan saya yang mendorong," ujarnya seperti dikutip dari Give Me Sport.

Kekalahan atas Hawks ini pun semakin mengancam posisi Cavaliers di puncak klasemen NBA Wilayah Timur. Saat ini mereka memiliki catatan yang sama dengan Boston Celtics di tempat kedua, yakni 51 kemenangan dan 29 kekalahan.