Peduli Nasib Anak, LeBron James Bangun Sekolah di Kampung Halaman

Kamis, 13 April 2017 03:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bilgin S. Sasmaz/Anadolu Agency/Getty Images
LeBron James akan segera memiiki sebuah sekolah pada musim gugur 2018. Copyright: © Bilgin S. Sasmaz/Anadolu Agency/Getty Images
LeBron James akan segera memiiki sebuah sekolah pada musim gugur 2018.

Di balik wajah sangar yang ia perlihatkan saat pertandingan, small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James ternyata memiliki sifat yang sangat peduli dengan anak-anak.

Hal itu dibuktikan dengan tindakannya yang akan segera membuka sebuah sekolah untuk anak-anak yang membutuhkan perhatian di kota kelahirannya, Akron, Ohio, Amerika Serikat.

Bekerja sama dengan Akron Public School, pebasket kelahiran 30 Desember 1984 itu nantinya akan memberi sekolah yang ia bangun dengan nama I Promise School dan akan dibangun pada musim gugur 2018 mendatang.

Rencananya, I Promise School akan mengkususkan pengajaran kepada anak-anak tingkat tiga dan empat, sebelum nantinya berkembang menjadi tingkat satu sampai delapan pada 2022.

"Pendirian sekolah ini memiliki arti yang sangat penting bagi saya, karena saya memiliki visi untuk membuat sebuah tempat bagi anak-anak di Akron yang membutuhkan," ujar LeBron seperti dikutip dari SB Nation.

© David Liam Kyle/NBAE via Getty Images
LeBron James membawa bola. Copyright: David Liam Kyle/NBAE via Getty ImagesLeBron tidak ingin anak-anak di kampung halamannya banyak yang mengonsumsi narkoba.

"Bila tidak direalisasikan, saya khawatir akan banyak anak-anak di Akron yang jatuh ke dalam jerat narkoba," tambahnya menjelaskan.

Selain mencegah agar anak-anak di kota kelahirannya tidak terlibat dalam lingkup hitam narkoba, LeBron juga berharap anak-anak yang berada di sekolahnya akan memiliki masa depan cerah dan dapat memperbaiki kehidupan keluarganya.

"Jika kita bisa memberi panduan kepada mereka sedini mungkin, kita bisa berharap mereka tetap berada di jalur yang benar. Itu jelas berpengaruh pada masa depan mereka, tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk kehidupan keluarganya," tutup LeBron.