NBA

Langkah Manis Wizards, Warriors, Bulls, dan Rockets

Senin, 17 April 2017 14:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Thearon W. Henderson/Getty Images
Situasi pertandingan Golden State Warriors vs Portland Trail Blazers. Copyright: © Thearon W. Henderson/Getty Images
Situasi pertandingan Golden State Warriors vs Portland Trail Blazers.

Sebanyak dua klub dari Wilayah Timur dan dua klub Wilayah Barat baru saja melakoni laga perdananya di babak play-off NBA musim 2016/17. Washington Wizards, Golden State Warriors, Chicago Bulls, dan Houston Rockets pun mampu mencatatkan kemenangan atas lawan-lawannya.

Di pertandingan pertama, tersaji laga antara Wizards yang menjamu Atlanta Hawks di Verizon Center Arena. Skuat asuhan Scott Brooks tersebut sempat tertinggal 25-29 dari Hawks di kuarter pertama. Namun, berkat kerja keras para pemainnya, Wizards mampu membalik keunggulan dan memenangkan pertandingan dengan skor 114-107.

Beralih ke pertandingan selanjutnya, jawara Wilayah Barat dan runner up NBA musim 2015/16 lalu, Golden State Warriors menunjukkan keseriusannya untuk bisa kembali menembus babak final.

Berhadapan dengan Portland Trail Blazers, Stephen Curry dkk tampil ngotot atas lawannya meski sempat bermain imbang dengan skor 88-88 di akhir kuarter ketiga. Beruntung, di kuarter penentuan, mereka berhasil memborbardir pertahanan Blazers dan meraih kemenangan dengan skor 121-109.

Jejak kemenangan yang diraih Wizards dan Warriors tersebut pun mampu diikuti oleh Houston Rockets yang sukses melibas Oklahoma City Thunder di kandangnya sendiri, Toyota Center Arena. Tidak tanggung-tanggung, pada akhir pertandingan, Rockets unggul jauh dengan selisih 31 poin, yakni 118-87.

Pemilik gelar juara terbanyak NBA, Boston Celtics menjadi satu-satunya klub tuan rumah yang merana di babak play-off perdananya hari ini. Menghadapi mantan klub Michael Jordan, Chicago Bulls, Celtics sebenarnya sempat unggul lebih dulu di kuarter pertama, namun banyaknya kesalahan sendiri membuat Bulls justru keluar sebagai pemenang dengan skor 106-102.

Berikut hasil lengkap play-off NBA, 17 April 2017:

Nama Tim Hasil Akhir Nama Tim
Washington Wizards 114-107 Atlanta Hawks
Golden State Warriors 121-109 Portland Trail Blazers
Boston Celtics 102-106 Chicago Bulls
Houston Rockets 118-87 Oklahoma City Thunder