NBA

Hasil Lengkap NBA: Sikat Celtics, Bulls Berpeluang Lolos

Rabu, 19 April 2017 13:20 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Brian Babineau/NBAE via Getty Images
Pemain Bulls, Bobby Portis #5, Jerian Grant #2, dan Jimmy Butler #21. Copyright: © Brian Babineau/NBAE via Getty Images
Pemain Bulls, Bobby Portis #5, Jerian Grant #2, dan Jimmy Butler #21.

Chicago Bulls menjaga peluang untuk lolos ke babak berikutnya play-off NBA musim ini. Keberhasilan itu didapat setelah Bulls membantai Boston Celtics di game kedua dengan skor 111-97 di TD Garden, Rabu (19/04/17).

Meski bertindak sebagai tim tamu, tim berlambang banteng itu sama sekali tidak gentar. Terbukti, para pemain Bulls mengeluarkan permainan terbaiknya.

Jimmy Butler dan Dwyane Wade menjadi top skor dengan sama-sama mengemas 22 poin. Disusul Rajon Rondo yang membuat 11 poin, 14 assists, dan sembilan rebounds.

Pemain rookie Bulls, Paul Zipser juga bermain dengan baik. Meski bermain dari bangku cadangan, Zipser mampu mencetak 16 poin.

Jika dilihat dari posisi klasemen, tentu sangat mengejutkan apa yang diperlihatkan oleh Bulls. Namun, tidak dengan Butler.

“Saya sama sekali tidak terkejut. Saya melihat semua pemain bekerja keras dan menyaksikan rekaman pertandingan lawan,” kata Butler setelah pertandingan dikutip ESPN.

Dari kubu tim tuan rumah, playmaker Isaiah Thomas menjadi pencetak angka terbanyak dengan membuat 20 poin untuk Celtics.

Peluang Bulls untuk lolos pun semakin besar karena unggul dengan skor 2-0. Selain itu, Wade dkk gantian akan menjamu Celtics di kandang sendiri.

Di pertandingan lainnya, Los Angeles Clippers memanfaatkan laga kandang dengan baik. Bertindak sebagai tuan rumah, Clippers berhasil menumbangkan Utah Jazz di game kedua dengan skor 99-91 dan membuat skor menjadi 1-1.

Toronto Raptors juga berhasil merebut kemenangan di game kedua untuk memaksa skor menjadi 1-1. Bermain di kandang sendiri, Raptors menang dengan skor 106-100 atas Milwaukee Bucks.