NBA

Triple Double Westbrook Tak Mampu Hentikan Rockets

Kamis, 20 April 2017 13:04 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Tim Warner/Nathaniel S. Butler/Getty Images
Russelll Westbrook vs James Harden. Copyright: © Tim Warner/Nathaniel S. Butler/Getty Images
Russelll Westbrook vs James Harden.

Penampilan gemilang kembali diperlihatkan Russell Westbrook dalam lanjutan babak play-off NBA. Sayang, performanya tersebut gagal membantu Oklahoma City Thunder mengalahkan Houston Rockets dengan skor 115-111. Thunder pun kini tertinggal dengan skor 2-0.

Bertanding di Toyota Center, Kamis (20/04/17), Westbrook kembali mencetak sejarah baru. Bintang Thunder tersebut menjadi pemain yang paling banyak mencetak poin saat membuat triple double. Westbrook berhasil membuat 51 poin, 13 assists, dan 10 rebounds dalam laga itu.

Sayang, performa gemilang Westbrook tidak mampu membantu timnya meraih kemenangan. Tentu, hal tersebut membuatnya sangat kesal. “Saya tidak peduli dengan pencapaian tersebut. Kami kalah,” kata pemain berusia 28 tahun tersebut dikutip ESPN.

Sejauh ini, hanya ada empat pemain yang mampu mencetak triple double dengan membuat minimal atau mencatat di atas 40 poin. Mereka adalah Charles Barkley, Jerry West, Oscar Robertson (dua kali), dan LeBron James.

Dari kubu Rockets, playmaker James Harden menjadi bintang untuk tim tuan rumah lewat sumbangan 35 poin dan delapan assists. Pemain cadangan Eric Gordon membantu dengan membuat 22 poin, begitu juga dengan Lou Williams yang mencatat 21 poin.

Pertandingan lainnya, Washington Wizards juga memanfaatkan laga kandang untuk memperlebar keunggulan menjadi 2-0. John Wall dkk berhasil menyudahi perlawanan Atlanta Hawks dengan skor 109-101, dalam pertandingan yang berlangsung di Verizon Center.

Golden State Warriors juga berhasil memanfaatkan laga kandangnya. Stephen Curry dkk sukses menang dengan skor telak 110-81 atas Portland Trail Blazers.