NBA

Triple-Double LeBron Bawa Cavaliers Cetak Comeback Dramatis

Jumat, 21 April 2017 16:51 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bilgin S. Sasmaz/Anadolu Agency/Getty Images
LeBron James pada laga saat melawan Chicago Bulls. Copyright: © Bilgin S. Sasmaz/Anadolu Agency/Getty Images
LeBron James pada laga saat melawan Chicago Bulls.

Cleveland Cavaliers bertandang ke markas Indiana Pacers di Bankers Life Fieldhouse Arena untuk melakoni laga play-off NBA musim 2016/17 babak pertama game 3, Wilayah Timur. Di kedua kuarter awal, Cavs tampil di bawah tekanan dan hanya mampu meraih skor 49-74 di akhir kuarter kedua.

Namun dengan dramatis, Cavs bisa menutup defisit 25 poin hingga kuarter akhir dan menyudahi pertandingan dengan skor 119-114. Maka tak heran apabila laga ini disebut sebagai comeback terhebat dalam 70 tahun terakhir sejarah NBA.

Kemenangan ini juga menambah panjang rekor pertemuan atas Pacers di babak play-off putaran pertama musim ini menjadi 3-0. Pertemuan terakhir mereka di putaran ini akan berlangsung di markas Pacers, pada Minggu (23/04/17) waktu setempat.

Kesuksesan Cavs tak terlepas dari sumbangan triple-double sang small forward, LeBron James yang mencetak 41 poin, 13 rebounds, dan 12 assists. Ini merupakan triple-double LeBron yang ke-17 di babak play-off, terbanyak sepanjang kariernya.

Di partai lainnya, Milwaukee Bucks menang di kandang sendiri atas Toronto Raptors dengan 104-77. Bucks unggul sementara 2-1 di putaran pertama. Memphis Grizzlies juga menang laga home atas San Antonio Spurs dengan 105-94. Mike Conley dkk juga unggul 2-1 di putaran pertama.