NBA

Triple-Double Lagi, Westbrook Bawa Thunder Revans atas Rockets

Sabtu, 22 April 2017 14:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jonathan Bachman/Getty Images
Pemain Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook. Copyright: © Jonathan Bachman/Getty Images
Pemain Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook.

Oklahoma City Thunder ganti menjamu Houstoun Rockets di game ketiga babak play-off putaran pertama Wilayah Timur NBA musim 2016/17 di Chesapeake Energy Arena. Bermain di kandang sendiri, Thunder tampil mendominasi di kuarter awal. 

Kuarter ketiga, Thunder masih memimpin dengan perolehan 93-83. Tertinggal sepuluh poin di kuarter penentuan, James Harden dkk mencoba mempertipis ketertinggalan. Mereka mampu meraih poin lebih banyak di kuarter empat, tetapi masih tertinggal tipis secara keseluruhan.

Thunder pun meraih kemenangan dengan 115-113. Raihan ini membuat mereka akhirnya mampu membalas dua kekalahan beruntun dari Rockets di dua game pertama. Rekor pertemuan keduanya di babak play-off pun menjadi 2-1 untuk keunggulan Rockets. Laga keempat masih akan berlangsung di Chesapeake pada Minggu (23/04/17) waktu setempat.

Russell Westbrook kembali mencetak triple-double dengan 32 poin, 13 rebounds, dan 11 assists. Sedangkan Harden yang mencetak 44 poin, 6 rebounds, dan 6 assists tak mampu membawa Rockets menuju kemenangan.

Di laga Wilayah Barat, Chicago Bulls takluk di kandang sendiri atas Boston Celtics dengan 87-104. Namun Bulls masih memimpin rekor pertemuan dengan 2-1. Laga lainnya, Utah Jazz juga kalah di hadapan publik sendiri dari LA Clippers, 106-111. Chris Paul dkk pun memimpin rekor pertemuan di babak play-off dengan 2-1.