NBA

LeBron dan 4 Pekerja Keras di Play-off NBA 2016/17

Selasa, 25 April 2017 16:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Russell Westbrook, LeBron James, dan Jimmy Butler. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Russell Westbrook, LeBron James, dan Jimmy Butler.

Sejak 15 April 2017 lalu, kompetisi basket elit Amerika Serikat, NBA musim 2016/17 telah memulai babak play-off, setelah menyelesaikan musim reguler yang berlangsung selama tujuh bulan yang bergulir mulai 25 Oktober 2016 hingga 12 April 2017.

Di babak play-off NBA 2016/17 sendiri, sebanyak 16 klub yang terbati dalam dua wilayah, yakni Wilayah Barat dan Wilayah Timur kembali diadu untuk memperebutkan tiket semifinal.

Dari Wilayah Barat, klub yang berlaga di babak play-off diantaranya Golden State Warriors, Indiana Pacers, Portland Trail Blazers, Los Angeles Clippers, Utah Jazz, Houston Rockets, Oklahoma City Thunder, San Antonio Spurs, dan Memphis Grizzlies

Sedangkan untuk Wilayah Timur delapan tim yang tampil adalah Boston Celtics, Chicago Bulls, Washington Wizards, Atlanta Hawks, Toronto Raptors, Milwaukee Bucks, Cleveland Cavaliers, dan Indiana Pacers.

Rata-rata ke-16 klub tersebut telah menjalani babak play-off hingga game keempat. Sebanyak dua klub pun sudah memastikan satu tempat di semifinal, yakni Cavaliers dan Warriors. Sedangkan Pacers dan Blazzers harus mengakhiri langkahnya.

Selain menghadirkan fakta bahwa dua klub yang sudah memastikan tempat di babak semfinal, hingga fase play-off game keempat dan kelima, NBA merilis data statistik para pemain yang berlaga.

Dari data tersebut, didapat lima pemain yang ternyata tampil pemain yang bisa dibilang sosok pekerja keras bagi timnya, berdasarkan total waktu bermain, poin yang ia cetak, dan data-data lainnya.

Berikut INDOSPORT coba sajikan lima pemain yang menjadi sosok pekerja keras di timnya selama mengikuti play-off NBA 2016/17: