NBA

(VIDEO) Seperti Tembok, Ini Aksi LeBron Saat Tahan Serangan Pacers

Selasa, 25 April 2017 08:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ezra Shaw/GettyImages
LeBron James memamerkan kemampuan hebatnya saat bertahan dalam laga melawan Indiana Pacers. Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
LeBron James memamerkan kemampuan hebatnya saat bertahan dalam laga melawan Indiana Pacers.

Untuk urusan mencetak poin saat bertanding, kemampuan bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James mungkin sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Terbukti selama kompetisi NBA musim 2016/17, LeBron sudah mampu mencetak sebanyak 1.954 poin dari total 74 game yang ia mainkan.

Selain andal dalam urusan mencetak poin, pemain kelahiran 30 Desember 1984 tersebut juga bisa diandalkan Cavaliers saat timnya dalam posisi bertahan.

Salah satu bukti nyata kemampuan bertahan tingkat tinggi yang dimiliki oleh LeBron terjadi saat Cavaliers menghadapi Indiana Pacers di game keempat babak play-off NBA 2016/17 pada Senin (24/04/17) lalu.

Saat laga memasuki kuarter keempat, penggawa Pacers, Lance Stephenson yang sedang membawa bola berhadapan satu lawan satu dengan LeBron. Uniknya, bukannya bekerja sama dengan rekannya yang lain, Lance mengambil inisiatif untuk mencoba melewati LeBron dengan usahanya sendiri.

Sayang, keputusan itu merupakan hal yang salah. Pasalnya, meski sudah mengeluarkan sejumlah teknik mengecoh, LeBron masih mampu membuat Lance sama sekali tidak bisa mendekati ring Cavaliers.

Hebatnya, tidak hanya menahan laju lawannya tersebut, LeBron pun mampu mencuri bola dari tangan Lance, yang langsung disambut sorak-sorai para pendukung Cavaliers.

Pada pertandingan itu sendiri, Cavaliers berhasil keluar sebagai pemenang pertandingan dengan skor 106-102. Kemenangan itu pun menghantarkan Cavaliers sebagai tim pertama yang memastikan diri ke babak semifinal setelah total telah unggul 4-0 atas Pacers.