IBL 2017

Pilih Aspac atau Pelita Jaya Jadi Lawan di Final? Ini Kata Pelatih Satria Muda

Rabu, 26 April 2017 06:19 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter Satria Muda
selebrasi pemain Satria Muda Pertamina. Copyright: © Twitter Satria Muda
selebrasi pemain Satria Muda Pertamina.

Satria Muda sudah berhasil melangkahkan kaki ke babak final IBL 2017. Kini, Satria Muda tinggal menunggu lawan di babak final IBL 2017 yang akan berjuang di laga semifinal Divisi Putih antara Pelita Jaya vs W88.news Aspac di C'Tra Arena Bandung, 27-30 April nanti

Satria Muda sendiri berhasil memastikan langkah ke final setelah unggul 2-1 dari CLS Knights Surabaya dalam laga berformat best of three dan home and away. Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh pun memiliki pandangan sendiri soal calon lawan mereka di final nanti.

“PJ dan Aspac sama sama tim kuat, laga semifinal divisi putih saya kira akan berlangsung dalam tiga game,” kata Youbel Sondakh, pelatih Satria Muda Pertamina seperti dimuat di laman resmi IBL.

Lalu, jika bisa memilih, tim mana yang lebih diharapkan bertemu di final? "Kami tak mau memilih lawan, hanya ingin dan berharap mereka bermain tiga gim,” sambung Youbel.

Pada laga pertama semifinal Divisi Putih, Aspac sedikit di atas angin sebab Pelita Jaya tak akan diperkuat big man impor mereka, Kore White.

© Internet
Satria Muda Jakarta Copyright: InternetSatria Muda Jakarta

Kore terkena hukuman tak boleh bermain dua game akibat terkena rejected saat melawan Hangtuah Sumsel dalam laga seri delapan di Bandung, akibat melakukan kontak fisik dengan Mei Joni. Joni juga menerima hukuman serupa.

Kore sudah menjalankan hukuman satu game melawan Pacific Caesar. Satu laga hukuman akan dijalani ketika melawan Aspac di semifinal pertama nanti.

“PJ tetap tangguh meskipun tanpa Kore. Apalagi center nasional mereka Adhi Pratama akan kembali tampil,” kata pelatih W88.news Aspac.

“Kami akan menyiapkan seluruh pemain, termasuk para center untuk mengisi tempat Kore,” ujar pelatih Pelita Jaya, Johanis Winar.

Ahang, sapaan Winar, akan memaksimalkan seluruh center yang dimilikinya yakni Ponsianus Nyoman Indrawan, Adhi, Dwi Haryoko dan Tri Hartanto. Laga final IBL 2017 sendiri bakal berlangsung pada 4-7 Mei nanti.