Bukan Pemain Pelita Jaya, Ini yang Dikhawatirkan Aspac di Semifinal

Kamis, 27 April 2017 16:25 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Aspac akan menghadapi Pelita Jaya di babak semifinal IBL 2017. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Aspac akan menghadapi Pelita Jaya di babak semifinal IBL 2017.

W88.news Aspac Jakarta akan melakoni game pertama babak semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2017 melawan sesama klub ibu kota, Pelita Jaya pada Kamis (27/04/17) malam ini di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat.

Jelang laga penting tersebut, pelatih Aspac, Antonius Ferry Rinaldo mengaku memiliki sebuah kekhawatiran. Hal itu adalah cuaca Kota Bandung yang cukup ekstrem dalam beberapa waktu terakhir, yang mau tidak mau memengaruhi kondisi kebugaran para pemain.

"Kemarin-kemarin kan sempat hujan es. Sekarang saja hujan terus semenjak kami datang ke sini Senin (27/04/17) kemarin. Ini tentu akan menjadi kendala buat kebugaran pemain kami," ujar Reinaldo saat jumpa pers di Hotel Santika, Bandung seperti dikutip dari Antara.

Untuk itu, pelatih yang akrab disapa Inal itu telah mengimbau para pemain Aspac untuk pandai-pandai mengatur waktu untuk istirahat.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Aspac, Ferry Rinaldo.

"Perubahan suhu yang drastis itu yang harus diwaspadai. Saya juga sudah ingatkan kepada pemain untuk mengatur waktu agar kondisi tetap prima dan tidak jatuh sakit," kata dia.

Meski begitu, ia menyebut tidak membuat aturan yang melarang Andakara Prastawa dkk bepergian pada malam hari, lantaran ingin para pemainnya tidak tegang karena terlalu memikirkan pertandingan.

"Tidak, tidak ada aturan khusus. Saya sudah percaya sama mereka, dan mereka juga pasti sudah mengerti, profesional. Saya cuma ingatkan supaya mereka tetap jaga fisik, saya juga sudah bicara dengan fisioterapis untuk antisipasi cuaca ekstrem di Bandung," kata dia.