IBl 2017

Meski Berlumuran Darah, Daniel Wenas Bahagia Bawa Pelita Jaya ke Final

Minggu, 30 April 2017 11:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
mantan pebasket Garuda Bandung, Daniel Wenas (tengah) saat mencetak poin untuk timnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
mantan pebasket Garuda Bandung, Daniel Wenas (tengah) saat mencetak poin untuk timnya.

Kemenangan Pelita Jaya atas Aspac Jakarta, 82-74 di game kedua semifinal Divisi Putih, Sabtu (29/04/17) kemarin di GOR C-Tra Arena, Bandung memakan korban. Shooting guard Pelita Jaya, Daniel Wenas harus mengalami cedera di bagian kepala.

Daniel Wenas yang ikut diturunkan pelatih Johannis Winar tampil cukup baik dengan menyumbang 1 assist, 4 rebounds dan 7 poin. Meksi demkian Daniel Wenas harus menjadi korban kemenangan Pelita Jaya lantaran pelipis kirinya berdarah karena mengalami luka usai berduel dengan pemain Aspac Jakarta.

“Iya luka di pelipis lumayan lebar. Itu terjadi karena duel dengan lawan dan jatuh,” kata bintang Pelita Jaya, Daniel Wenas.

Meksi mengalami cedera, Daniel Wenas menanggapinya dengan santainya. Ia merasa bahagia lantaran bisa mengantarkan Pelita Jaya ke babak final IBL 2017, mengulang catatan sama di IBL tahun lalu.

© Jerry Petrus Manus/INDOSPORT
Pemain Pelita Jaya, Daniel Wenas tertunduk lesu usai timnya kalah dari Satria Muda. Copyright: Jerry Petrus Manus/INDOSPORTPemain Pelita Jaya, Daniel Wenas tertunduk lesu usai timnya kalah dari Satria Muda.

“Puji Tuhan kita bisa ke final. Tidak masalah dengan itu (cedera),” sambung mantan pemain Garuda Bandung tersebut.

Pada laga final IBL 2017 yang akan berlangsung 4-7 Mei nanti, Pelita Jaya akan menghadapi Satria Muda yang pada babak semifinal Divisi Merah berhasil mengalahkan perlawanan juara bertahan CLS Knights Surabaya.