NBA

Isaiah Cetak Rekor, Celtics Kembali Perkasa atas Wizards

Rabu, 3 Mei 2017 15:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Lagi-lagi Boston Celtics mencatat hasil gemilang dalam game kedua babak semifinal NBA musim 2016/17 Wilayah Timur. Bermain di markas sendiri di TD Garden, Celtics menantang Wizards dalam pertandingan sengit yang berlanjut hingga babak overtime.

Di kuarter pertama, kubu tamu justru tampil lebih mendominasi. Wizards yang ingin membalaskan kekalahan di game pertama, memimpin jauh hasil perolehan dan menyudahi kuarter pertama dengan skor 42-29. Celtics yang tak mau dicundangi di rumah sendiri, mempertipis ketertinggalan di kuarter kedua dengan meraih skor 64-67.

Hingga kuarter keempat, kedua tim sama-sama menorehkan 114 poin. Permainan pun berlanjut hingga babak overtime. Namun dengan performa Isaiah Thomas yang sedang berada di puncaknya, Celtics mampu mengandaskan Wizards dengan skor 129-119.

Dengan menyumbang 53 poin, 4 rebounds, dan 4 assists, Thomas menjadi pemain keempat dalam sejarah NBA yang mencetak 50 poin atau lebih dalam satu laga di babak play-off

Usai laga, Thomas menyatakan bahwa penampilannya ini ia persembahkan kepada sang adik, Chyna, yang belum lama meninggal dunia karena kecelakaan tragis.

"Keluarga dan teman-teman saya, mereka meminta saya untuk lanjut terus. Adik saya tak akan mau saya berhenti. Satu-satunya hal yang saya ingat, saat saya keluar dari arena, saya ingat adik saya sudah tak di sini. Itu bagian yang berat. Namun saat saya di arena, saya mengunci pikiran saya dan saya tahu semuanya yang saya lakukan adalah untuknya," jawab Thomas kepada ESPN saat ditanya apa yang menjadi sumber kekuatannya.

Sementara itu di laga Wilayah Barat, Golden State Warriors juga meraih kemenangan di kandang sendiri. Stephen Curry dkk mengandaskan Utah Jazz dengan skor 106-94. Dengan hasil ini, Warriors memimpin rekor pertemuan sementara 1-0 atas Jazz.

Laga selanjutnya, Wizards akan ganti menjamu Celtics di game ketiga pada Kamis (04/05/17) waktu setempat. Sementara game kedua Warriors vs Jazz akan berlangsung di Oracle Arena di hari yang sama.

Berikut hasil lengkap laga semifinal NBA, Rabu (03/05/17):

Nama Tim Hasil Akhir Nama TIm
Boston Celtics 129-119 Washington Wizards
Golden State Warriors 106-94 Utah Jazz