NBA

Catatkan Dua Rekor, LeBron James Bawa Cavaliers Atasi Raptors

Kamis, 4 Mei 2017 12:52 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© David Liam Kyle/NBAE via Getty Images
LeBron James (Cleveland Cavaliers). Copyright: © David Liam Kyle/NBAE via Getty Images
LeBron James (Cleveland Cavaliers).

Cleveland Cavaliers sukses mengatasi perlawanan dari tamunya, Toronto Raptors, dalam game kedua babak semifinal NBA musim 2016/17 Wilayah Timur. Bermain di Quicken Loans Arena, Cavs langsung tampil mendominasi sejak babak awal. Kuarter pertama pun ditutup dengan keunggulan tuan rumah, 34-22.

Memasuki kuarter kedua, tim tamu berupaya mempertipis ketertinggalan. Namun performa LeBron James dkk masih belum terbendung. Satu lemparan three-point LeBron di kuarter ini cukup membuatnya menjadi pemain keempat dalam sejarah NBA yang mencetak 300 lebih three-point di babak play-off.

Di kuarter ketiga dan keempat, Cavs semakin bersemangat dengan jauh meninggalkan perolehan Raptors, 125-103 di akhir pertandingan. Cavs pun menggandakan keunggulan rekor pertemuan dari Raptors di babak semifinal.

Tak hanya rekor perolehan three-point, LeBron juga menggeser rekor Kareem Abdul-Jabbar sebagai pencetak skor kedua terbanyak di babak play-off. Kini ia hanya terpaut 210 poin dari pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah, yakni Michael Jordan.

Dalam laga lain, San Antonio Spurs yang menjamu Houston Rockets juga meraih kemenangan dengan skor 121-96. Dengan kemenangan ini, Spurs menahan imbang rekor pertemuan keduanya yang masing-masing mencatat satu kemenangan di babak semifinal Wilayah Barat.

Berikut hasil lengkap semifinal konferensi NBA musim 2016/17, Kamis (04/05/17):

Nama Tim Hasil Akhir Nama Tim
Cleveland Cavaliers 125-103 Toronto Raptors
San Antonio Spurs 121-96 Houston Rockets