IBL 2017

Legenda Basket Prediksi Satria Muda Jadi Juara IBL 2017

Kamis, 4 Mei 2017 00:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Setelah hampir lima bulan bergulir, kompetisi basket bergengsi Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL) 2017 akhirnya memasuki partai puncak. Dua tim pun berhasil memastikan satu tempat di babak final, yakni Satria Muda Pertamina dan Pelita Jaya.

Babak final ini sendiri pun membuat banyak pihak memiliki prediksi tim yang nantinya keluar sebagai pemenang. Salah satunya datang dari legeda basket Indonesia, Ali Budimansyah.

Menurut pria kelahiran 25 Desember 1975 itu, Satria Muda memiliki peluang yang lebih besar untuk memenangkan babak final IBL 2017. Bukan tanpa sebab prediksi itu dikeluarkan oleh Ali. Berdasarkan pengamatannya, Satria Muda saat ini memiliki kondisi yang lebih bagus ketimbang Pelita Jaya.

"Persentase peluang SM menang 55:45. Dilihat dari sisi materi dan persiapan yang lebih matang, saya condong ke Satria Muda. Suasana dari pemilik sampai pemain juga bagus, mereka di jalur yang tepat," ujar Ali seperti dikutip INDOSPORT dari Antara.

© Twitter Satria Muda
selebrasi pemain Satria Muda Pertamina. Copyright: Twitter Satria MudaAli Budimansyah menyebut Satria Muda lebih unggul ketimbang Pelita Jaya.

Meski memprediksi bahwa Satria Muda lebih berpeluang untuk menjadi juara, Ali mengaku hal itu belum tentu pasti 100 persen. Pasalnya, ia menilai dalam pertandingan, apapun bisa terjadi.

"Ada tiga game yang bakal dimainkan dan apa saja bisa terjadi," tutur pria yang saat masih aktif menjadi pebasket bermain di posisi guard tersebut.

Sedikit informasi, Satria Muda sendiri akan berhadapan dengan Pelita Jaya EMP Jakarta di final IBL 2017 yang dimulai Kamis (04/05/17) di GOR C-Tra Arena, Bandung.

Kemudian, pertandingan kedua dilaksanakan Sabtu (06/05/17) di kandang SM, Britama Arena, Jakarta. Jika pada dua partai tersebut kedudukan kedua tim seri, final dilanjutkan ke laga ketiga, Minggu (07/05/17), masih di Britama Arena.