Arki Wisnu Jadi Aktor Penting di Balik Kemenangan Satria Muda

Minggu, 7 Mei 2017 14:50 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption

Pelatih SM, Youbel Sondakh mengungkapkan peran Arki yang memberikan perubahan besar dalam permainan tim sesaat setelah dimainkan. Sosok Arki yang disegani sebagai kapten tampaknya mampu membuat rekan-rekannya bangkit dan akhirnya memenangkan final gim kedua atas Pelita.

Arki sendiri dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) kompetisi reguler IBL Pertalite 2017. Penyerahan piala untuk Arki dilakukan sebelum game kedua final IBL 2017 antara Satria Muda melawan Pelita Jaya Jakarta di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara

“Puji Tuhan, hari ini kita diberi kemenangan. Salah satu momentum Arki masuk, anak-anak dapat push dari Arki,” ujar Youbel di Britama Arena usai pertandingan kemarin, Selasa (07/05/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebasket Satria Muda, Arki Wisnu Dikania bersitegang dengan pebasket Garuda Bandung. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPebasket Satria Muda, Arki Wisnu Dikania bersitegang dengan pebasket Garuda Bandung.

Tak mau terbawa euphoria kemenangan di gim kedua, Youbel focus memperkabiki konsistensi anak suhnya di pertandingan ketiga hari ini. Tak ada pilihan lain bagi SM selain memenangkan pertandingan demi mengunci gelar juara.

“Kita evaluasi starter. Pertandingan kemarin satu game agak turun, di Bandung lumayan kita bisa run 3-0. Kita bakalan dapat momentum, asal mereka dapat fight. Mereka harus menjaga energy karena di basket ada 4 kuarter,” tambah pelatih yang juga legenda SM tersebut.

Peluang SM untuk menjuarai IBL 2017 terbuka usai mengalahkan Pelita Jaya di gim kedua dengan skor 83-63. Dengan hasil tersebut, babak final IBL 2017 bakal menggelar game ketiga dan laga pamungkas tersebut bakal dihelat di tempat yang sama, malam ini, Minggu (07/05/17) pukul 19:00 WIB.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSatria Muda saat mengalahkan Pelita Jaya di game kedua final IBL 2017.