Faisal J Achmad Ingin Rasakan Juara di Kandang Satria Muda

Minggu, 7 Mei 2017 08:28 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Faisal J Achmad saat berhadapan guard SM, Audy Bagastyo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Faisal J Achmad saat berhadapan guard SM, Audy Bagastyo.

Point guard Pelita Jaya, Faisal J. Achmad punya kenangan dengan Satria Muda dan Britama Arena. Namun, saat game 3 IBL Final, ia harus mengubur kenangan manis dengan klub yang membesarkan namanya itu.

Pelita Jaya harus melakoni game 3 setelah di game 2 dipaksa mengalah oleh Satria Muda dengan skor 83-63 di Britama Arena, Sabtu (06/05/17). Kedudukan saat ini pun menjadi 1-1. 

Menanggapi kekalahan tersebut, Faisal mengaku timnya sempat tak fokus di kuarter 3. Hal itulah yang membuat Pelita Jaya yang sudah unggul 39-36 sebelum halftime, kedodoran di kuarter 3 dan kuarter 4.

“Iya, tadi teman-teman kurang fokus di kuarter 3, jadinya permainan sedikit drop. Di basket, kita tidak boleh hilang fokus sedikit pun,” ujar Faisal kepada INDOSPORT selepas pertandingan.

Untuk game 3, Faisal hanya ingin menang di kandang mantan klubnya. Apalagi dirinya belum pernah merasakan juara bersama Pelita Jaya.

“Saya hanya ingin menang dan juara. Apalagi saya mantan SM (Satria Muda) jadi saya sangat ingin juara di sini (Britama Arena, markas SM),” lanjut pebasket 35 tahun itu.

“Pastinya kita akan evaluasi semua. Apalagi waktunya cukup mepet, jadi recovery harus maksimal. Tidur kualitas dan makan yang bagus. Semoga kita dapat hasil maksimal besok (hari ini, red),” tandasnya.

Pelita Jaya bakal menghadapi Satria Muda di game 3, Minggu (07/05/17). Pertandingan yang digelar di Britama Arena itu, menjadi laga hidup mati bagi keduanya.