IBL 2017

Menpora Puji Kualitas Pemain Asing di IBL 2017

Senin, 8 Mei 2017 20:48 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelita Jaya Juara IBL 2017 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelita Jaya Juara IBL 2017

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memuji para pemain asing yang bermain di Indonesia Basketball League (IBL) 2017. Menurut Cak Imam, pebasket asing dapat menjadi role model bagi para pemain lokal.

“Saat ini IBL dihuni oleh pemain impor yang menurut saya kualitasnya sangat bagus. Pebasket lokal harus bisa memetik pelajaran dari keberadaan mereka di sini,” ujar Imam Nahrawi di Britama Arena, Jakara, Minggu, (08/05/17).

Lebih lanjut, Imam juga berharap supaya operator dapat menggelar kompetisi bola basket paling bergengsi di Indonesia tersebut dengan konsisten. Apalagi, Imam menginginkan adanya prestasi bola basket Indonesia di kancah internasional.

“Semoga para pemain yang sudah mengasah kualitasnya di IBL dapat memberikan kontribusi luar biasa di level internasional seperti ajang SEA Games 2017 nanti,” tutur Imam.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelita Jaya Juara IBL 2017 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMenpora, Imam Nahrawi saat memberikan trofi IBL 2017 kepada Pelita Jaya.

Kompetisi bola basket Indonesia IBL 2017 baru saja berakhir. Pada laga puncak, Pelita Jaya Energi Mega Persada sukses meraih gelar juara dengan mengalahkan Satria Muda Pertamina dengan kedudukan 2-1.

Di musim ini, IBL membuat regulasi dengan memperbolehkan setiap tim memiliki dua pemain asing di dalam skuatnya. Jumlahnya pun cukup banyak, mencapai 20 pebasket asing.