Takluk di Final IBL, Satria Muda Akui Kekuatan Pelita Jaya

Senin, 8 Mei 2017 10:14 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Konferensi pers Satria Muda Pertamina usai pertandingan. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Konferensi pers Satria Muda Pertamina usai pertandingan.

Satria Muda Pertamina (SM) terpaksa bertekuk lutut di partai final IBL 2017 di tangan Pelita Jaya Energi Mega Persada (PJ). Pertandingan pamungkas yang berlangsung selama tiga game tersebut dimenangkan oleh Pelita Jaya dengan skor 2-1.

Sebelumnya, SM sempat memaksa PJ untuk memainkan gim ketiga setelah menang 83-63. Namun di laga puncak, PJ berhasil mendominasi laga dengan merebut kemenangan lewat skor akhir 72-62.

Pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh, mengakui keunggulan dari PJ pada game ketiga yang berlangsung du Britama Arena, Minggu, (07/05/17). Dengan besar hati, Youbel menganggap PJ lebih unggul soal taktik dibanding timnya.

“Pelita Jaya bermain luar biasa. Kami kewalahan menghadapi mereka. Pertahanan mereka cukup ketat. Maka dari itu, kami tidak bisa bermain seperti biasa,” ujar Youbel.

Youbel tetap bangga dengan perjuangan anak asuhannya menembus laga pamungkas. Meski pada akhirnya tak menggapai gelar juara, Youbel bakal menjadikan musim ini sebagai evaluasi menatap kompetisi selanjutnya.

“Saya bangga dengan pemain yang ingin berjuang sampai babak final. Kekalahan ini tak akan kami lalui dengan berlarut-larut. Saya bakal langsung menggelar evaluasi untuk musim depan,” tutur Youbel.