NBA

(VIDEO) Raptors 102-109 Cavaliers: Tembus Final Wilayah Timur

Senin, 8 Mei 2017 06:50 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Nathaniel S. Butler/NBAE via Getty Images
Dua bintang Cavaliers, LeBron James #23 dan Kyle Korver #26. Copyright: © Nathaniel S. Butler/NBAE via Getty Images
Dua bintang Cavaliers, LeBron James #23 dan Kyle Korver #26.

Cleveland Cavaliers menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke final Wilayah Timur NBA. Keberhasilan itu didapat setelah Cavaliers menumbangkan Toronto Raptors dengan skor 109-102. Kemenangan ini membuat LeBron James dkk menang dengan skor 4-0.

Bertanding di Air Canada Centre, Senin (08/05/17), James kembali menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 35 poin, sembilan rebounds, dan enam assists. Sedangkan Kyrie Irving menambah dengan mencetak 27 poin dan sembilan assists.

Dari kubu Raptors, Serge Ibaka menjadi top skor tim tuan rumah dengan mencatat 23 poin. DeMar DeRozan juga bermain apik lewat torehan 22 poin dan delapan assists.

Sebenarnya, Raptors sempat memberikan perlawanan di kuarter keempat. Beberapa kali Raptors mendapatkan tiga angka dari Fred VanVleet dan Ibaka.

Namun, pemain yang mendapatkan julukan King James dan Irving bergantian membalas membuat Cavaliers terus menjauh. James dkk pun berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir laga.

Dengan demikian, maka Cavaliers ketiga kalinya berhasil menembus partai final Wilayah Timur NBA. James dkk menanti pemenang antara Boston Celtics melawan Washington Wizards.