NBA

(VIDEO) Selangkangannya Cedera, Bintang Rockets Terpaksa Menepi

Selasa, 9 Mei 2017 17:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Penggawa Houston Rockets, Nene. Copyright: © Getty Images
Penggawa Houston Rockets, Nene.

Kabar buruk menghampiri klub Houston Rockets yang tengah berjuang dalam babak semifinal NBA 2016/17 Wilayah Barat. Pasalnya, salah satu pemain senior mereka, Nene dipastikan harus menepi karena cedera.

Dilansir dari situs resmi NBA, pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera pada bagian selangkangannya, pasca memperkuat Rockets dalam game keempat semifinal Wilayah Barat melawan San Antonio Spurs.

Saat kuarter pertama, usai menghadang salah satu pemain Spurs untuk mencetak angka, Nene nampak berjalan pelan ke pinggir lapangan sambil meringis kesakitan dan meminta dirinya diganti.

Kabar cedera Nene tersebut pun disesalkan oleh pelatih Rockets, Mike D'Antoni. Tidak heran, mengingat Nene adalah pemain yang memiliki banyak pengalaman dan salah satu big man andalan Rockets.

"Saya benci hal ini bisa terjadi kepada Nene. Dia telah menjadi pemain yang penting bagi kami sepanjang musim. Sangat disayangkan cedera itu bisa menimpa pemain sebagus dia," ujar D'Antoni.

Cederanya Nene itu pun membuat Rockets kini memiliki dua pilihan sebagai pengganti, yakni Ryan Anderson dan Montrezl Harrell. Saat ditanya siapa pilihannya, D'Antoni mengaku masih menganalisa lebih dulu kualitas dua pemain tersebut.

"Kami sedang memantau performa mereka. Tapi satu hal yang pasti harus bermain. Kemungkinan satu orang akan memiliki waktu bermain yang sedikit lebih banyak," pungkasnya.

Sedikit informasi, Rockets sendiri saat ini memiliki hasil imbang 2-2 dengan Spurs. Kenyataan tersebut pun membuat laga semifinal antara keduanya minimal akan berlangsung hingga game keenam.