NBA

Permalukan Rockets, Spurs Melangkah ke Final Konferensi

Jumat, 12 Mei 2017 10:37 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Martinez/Getty Images
Manu Ginobili menjaga ketat James Harden. Copyright: © Ronald Martinez/Getty Images
Manu Ginobili menjaga ketat James Harden.

San Antonio Spurs bertandang ke markas Houston Rockets di Toyota Center untuk melakoni game keenam babak semifinal NBA musim 2016/17 Wilayah Barat, Jumat (12/05/17). Bermain tanpa sang bintang Kawhi Leonard, Spurs tanpa ampun langsung menggilas tim tuan rumah.

Sejak kuarter pertama, Spurs langsung tampil mendominasi dan menutupnya dengan skor 31-24. Tak berbeda jauh dari kuarter awal, tiga kuarter terakhir juga tak mampu dimanfaatkan James Harden dkk untuk memimpin perolehan. Spurs pun menang dengan gap lebar, 114-75.

LaMarcus Aldridge tampil bersinar dengan memimpin perolehan Spurs dengan mencetak 34 poin, 12 rebounds, dan 1 assist. Sementara Trevor Ariza menyumbang 20 poin, 5 rebounds, dan 1 assist, terbanyak bagi Rockets.

Dengan membawa pulang kemenangan dari Houston, Spurs juga meraih tiket ke babak final konferensi Wilayah Barat. Total, Spurs unggul 4-2 dari Rockets.

Di babak final konferensi, Spurs akan berhadapan dengan Golden State Warriors yang sukses menggulung Utah Jazz di babak semifinal. Laga pertama akan berlangsung di markas Warriors di Oracle Arena pada Minggu (14/05/17).