NBA

Dramatis, Three Point Wall Paksa Celtics Lakoni Laga ke-7

Sabtu, 13 Mei 2017 12:13 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Rob Carr/Getty Images
John Wall (Washington Wizards). Copyright: © Rob Carr/Getty Images
John Wall (Washington Wizards).

Washington Wizards menang dramatis atas Boston Celtics dalam laga keenam babak semifinal NBA musim 2016/17 Wilayah Timur, Sabtu (13/05/17). Bermain di Verizon Center, performa kedua tim berjalan imbang. Tim tamu yang sudah mengantongi tiga kemenangan bertekad untuk melaju ke babak final konferensi.

Namun upaya mereka mampu dibendung Bradley Beal dkk. Kuarter pertama, Wizards unggul 22-17. Memasuki kuarter ketiga, Celtics mampu mengejar ketertinggalan, bahkan ganti memimpin dan menyudahinya dengan skor 69-66.

Pertandingan terus berjalan ketat hingga kedudukan 89 sama berkat skor yang dihasilkan Bradley Beal. Sebuah tembakan bank-shot dari Al Horford membawa harapan Celtics ke final membuncah. Namun di 3,5 detik waktu tersisa di kuarter penentuan, John Wall mencetak three point dengan dramatis.

Pertandingan usai dengan skor 92-91 untuk kemenangan Washington Wizards yang tampil di hadapan pendukung sendiri.

Isaiah Thomas dan Avery Bradley sama-sama menyumbang 27 poin untuk Celtics. Sementara Bradley Beal mencetak 33 poin, 2 rebounds, dan 5 assists untuk kemenangan Wizards.

Kemenangan ini pun memaksa Celtics untuk melanjutkan persaingan ke game ketujuh untuk menentukan pemegang tiket ke babak final Wilayah Timur. Laga selanjutnya akan digelar pada Senin (15/05/17) di markas Celtics, TD Garden. Pemenang laga ini sudah ditunggu Cleveland Cavaliers di babak final konferensi.