NBA

Singkirkan Wizards, Celtics ke Final Wilayah Timur

Selasa, 16 Mei 2017 12:26 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Barry Chin/The Boston Globe via Getty Images
Isaiah Thomas (depan) dan Jae Crowder merayakan kemenangan melawan Washington Wizards. Copyright: © Barry Chin/The Boston Globe via Getty Images
Isaiah Thomas (depan) dan Jae Crowder merayakan kemenangan melawan Washington Wizards.

Boston Celtics akhirnya melaju ke babak final Wilayah Timur setelah mengalahkan Washington Wizard 4-3 dalam tujuh laga semifinal. Pada game 7 yang menjadi laga penentu di TD Garden, Celtics memastikan kemenangan dengan skor 115-105.

Bermain di hadapan para pendukungnya, Celtics langsung mengambil posisi dengan keunggulan 10-2 di awal laga. Namun Wizard yang tak mau memberi angin dengan cepat mengaburkan harapan tuan rumah dengan menyamakan kedudukan.

Hanya saja, Celtics berhasil menjaga keunggulan mereka saat kuarter pertama berakhir, dengan skor 27-23. Namun mereka gagal mempertahankannya di kuarter kedua. Wizard unggul 55-53 di sesi itu.

© Jim Davis/The Boston Globe via Getty Images
Isaiah Thomas (kiri) memasukan bola ke net Washington Wizards. Copyright: Jim Davis/The Boston Globe via Getty ImagesIsaiah Thomas (kiri)  berusaha memasukkan bola ke net Washington Wizards.

Pada kuarter ketiga, Celtics kembali mengamankan keunggulan mereka dengan pergerakan lincah Isaiah Thomas. Saat pertandingan tersisa 33,2 detik, Marcus Smart melepaskan lemparan tiga angka yang menjadikan kedudukan 79-85 untuk keunggulan Celtics.

Pada kuarter keempat, Wizard berusaha keras membalik keadaan. Namun Celtics terus menjaga jarak, sampai laga berakhir. Dengan kemenangan 115-105, Celtics memastikan diri tampil di babak final Wilayah Timur.

Isaiah Thomas tampil trengginas dengan mencetak 29 poin dan 12 assists. Sementara Wizard dipimpin Bradley Beal dengan torehan 38 poin.

Pada partai final, Celtics akan menghadapi juara bertahan NBA, Cleveland Cavaliers.