SEABA Championship 2017

Jelang Lawan Myanmar, Timnas Basket dapat Libur Sehari

Rabu, 17 Mei 2017 08:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Performa Timnas Basket Indonesia dalam SEABA Championship 2017 seperti roket yang tidak bisa dihentikan lajunya. Bagaimana tidak, dari empat pertandingan yang telah dijalani, mereka selalu berhasil meraih kemenangan.

Ya, saat menghadapi Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam, para pemain Timnas Indonesia selalu sukses mengemas poin penuh. Tidak heran jika saat ini Mario Wuysang dkk saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi delapan poin, sama dengan koleksi poin yang dimiliki tuan rumah, Filipina.

Di laga kelima sendiri, Indonesia dijadwalkan menghadapi Myanmar. Demi memulihkan tenaga para pemain, pelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati akhir memutuskan meniadakan waktu latihan pada Selasa (16/05/17) kemarin dan menggantinya dengan berlibur.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih CLS Knights Wahyu Widayat Jati. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTWahyu memutuskan memberi libur para pemainnya sebelum menghadapi Myanmar.

"Kami libur karena fisik dan mental lelah setelah bertanding empat hari berurutan," ujar Cacing, sapaan akrab Wahyu seperti dikutip dari Antara.

Mengisi waktu luang, lanjut dia, tim memilih untuk berkunjung ke Kota Tagaytay, yang dekat lokasinya dekat dari Manila.

Sebagai informasi, juara di Kejuaraan SEABA 2017 nantinya berhak mengikuti Kejuaraan Bola Basket Asia di Lebanon pada 10-20 Agustus 2017.