NBA

Kalahkan Celtics, LeBron James Bawa Cavs Jaga Rekor

Kamis, 18 Mei 2017 14:27 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© twitter@NBA
Cleveland Cavaliers (LeBron James) vs Boston Celtics Copyright: © twitter@NBA
Cleveland Cavaliers (LeBron James) vs Boston Celtics

Juara bertahan Cleveland Cavaliers berhasil memenangkan game pertama final Wilayah Timur. Bertandang ke TD Garden, Cavaliers membungkam Boston Celtics dengan skor 117-104.

Dengan kemenangan ini, Cavs menjaga rekor kemenangan 9-0 di tiga putaran play-off NBA musim ini. Tahun lalu, Cavs mengukir rekor 10-0 di play-off sebelum mengukuhkan diri sebagai jawara NBA.

© twitter@NBA
Cleveland Cavaliers (LeBron James) vs Boston Celtics Copyright: twitter@NBALeBron James tampil impresif dengan mencetak 38 poin.

LeBron James tampil menjadi inspirator kemenangan Cavaliers dengan mencetak 38 poin, 9 rebounds, dan 7 assists. Bersama Kevin Love, keduanya sukses membuat pertahanan Celtics ketar-ketir.

Love menyumbang 32 poin dengan 12 rebounds di laga ini. Torehan poin Love di kandang Celtics ini merupakan raihan tertingginya di ajang play-off.

© twitter@NBA
Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics Copyright: twitter@NBAIsaiah Thomas mencetak 17 poin bagi Celtics.

Sementara itu, serangan Celtics dimotori Avery Bradley dan Jae Crowder yang masing-masing mencetak 21 poin, disusul Isaiah Thomas yang menyumbang 17 poin.

Game kedua akan kembali digelar di kandang Celtics Jumat malam, atau Sabtu dini hari WIB. Celtics harus berbenah diri, mengingat 11 dari 14 tembakan pertama mereka, gagal tak menghasilkan angka.