Usai SEABA, Timnas Basket Kembali Jalani Pelatnas

  • Timnas basket Indonesia akan kembali menjalani pelatnas sebagai bagian dari persiapan tampil di ajang SEA Games 2017 mendatang.
  • Pelatnas akan berlangsung di Bumi Serpong Damai, Tangerang akhir Mei mendatang.

Jumat, 19 Mei 2017 22:41 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
[email protected]
Timnas Basket Indonesia Copyright: Instagram@timnasbasket
Timnas Basket Indonesia

Tim Nasional (Timnas) basket putra akan kembali menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. TC akan kembali dimulai pada 24 Mei 2017 mendatang. Pelatnas ini dilakukan sebagai persiapan tampil di SEA Games 2017.

"Rencananya TC digelar pada 24 Mei sampai 3 Juni 2017," kata kepala pelatih Timnas Basket, Wahyu Widayat Jati.

Menurutnya, ada 15 pemain yang akan mengikuti TC tersebut. Ia memang tak merinci nama-nama pemain yang ikut dalam TC di Tangerang tersebut. Namun Para pemain yang baru tampil di ajang SEABA Championship 2017 di Manila, termasuk dalam tim.

Mario Wuysang saat Indonesia menghadapi Myanmar di SEABA Championship 2017. Copyright: fiba.comMario Wuysang saat Indonesia menghadapi Myanmar di SEABA Championship 2017.

Adapun di ajang SEABA, anak asuh Wahyu mencatat rekor apik dengan satu saja kekalahan dari enam laga yang dijalani. Tim Merah Putih hanya kalah dari tuan rumah Filipina, yang menjadi juara di ajang ini. 

Hanya saja, pelatih yang akrab disapa Cacing ini mengungkap, perombakan tim masih mungkin dilakukan. Jajaran pelatih saat ini juga tengah mencari pemain baru untuk menggantikan Ponsianus 'Koming' Nyoman Indrawan yang memutuskan untuk tidak lagi terlibat di semua kegiatan Timnas.

Aksi Hardianus saat Indonesia menghadapi Myanmar di SEABA Championship 2017. Copyright: fiba.comAksi Hardianus saat Indonesia menghadapi Myanmar di SEABA Championship 2017.

"Sudah ada beberapa nama big man yang akan dipanggil. Namun masih akan didiskusikan dengan staf kepelatihan," tutur Cacing.

Setelah TC di Tangerang, timnas selanjutnya bakal mengikuti TC lanjutan di Amerika Serikat.

"Kalo tidak ada perubahan, TC di AS digelar 4 Juni hingga 23 Juni 2017," ujar Cacing.

Iklan

Tulis Komentar Anda