(VIDEO) Mengejutkan, Celtics Bungkam Cavaliers di Game 3

Senin, 22 Mei 2017 10:26 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© David Liam Kyle/NBAE via Getty Images.
Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics. Copyright: © David Liam Kyle/NBAE via Getty Images.
Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics.

Usaha Boston Celtics untuk memberikan kekalahan perdana ke Cleveland Cavaliers tidak sia-sia. Bermain di markas Cavaliers, Celtics justru berhasil memenangi game ketiga berkat tembakan Avery Bradley di detik-detik  jelang pertandingan berakhir.

Tanpa diperkuat oleh Isaiah Thomas dan tertinggal 2-0, Celtics berjuang mati-matian untuk memperkecil ketinggalan. Bertanding di Quicken Loans Arena, Senin (22/05/17), tim tamu memenangi duel ini dengan skor 111-108.

Ini merupakan kekalahan pertama Cavaliers di babak play-off NBA musim ini. Marcus Smart berhasil menggantikan peran Thomas dengan baik. Dia memimpin top skor Celtics dengan mengemas 27 poin. Disusul Bradley yang membuat 20 poin.

Dari kubu Cavaliers, Kevin Love bermain sangat cemerlang lewat torehan double-double 28 poin dan 10 rebounds. Kyrie Irving menjadi top skor dengan sumbangan 29 poin.

Sebenarnya, Cavaliers memimpin sepanjang pertandingan. Namun, Celtics secara mengejutkan berhasil bangkit dan duel sengit terjadi di kuarter keempat.

Bahkan, 30 detik menjelang pertandingan berakhir, Jonas Jerebko sempat membuat tim tamu memimpin dengan skor 108-106.

Cavaliers tidak tinggal diam. LeBron James dkk berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi layup yang dilakukan oleh Irving.

Malapetaka untuk Cavaliers. Di detik-detik terakhir, Bradley melepaskan tembakan tiga angka yang membungkam seisi Quicken Loans Arena. Skor pun berubah menjadi 2-1 masih untuk Cavaliers.