(VIDEO) Raih Tiket ke Final NBA, Warriors Cetak Rekor

Selasa, 23 Mei 2017 13:31 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Jesse D. Garrabrant/NBAE via Getty Images
Golden State Warriors. Copyright: © Jesse D. Garrabrant/NBAE via Getty Images
Golden State Warriors.

Golden State Warriors menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke partai final NBA 2016/17. Keberhasilan diraih setelah Warriors menghabisi San Antonio Spurs. Tim besutan Steve Kerr itu pun menjadi tim pertama yang ke final setelah meraih rekor 12-0.

Bertanding di markas Spurs, AT&T Center, Selasa (23/05/17), Warriors berhasil meraih kemenangan dengan skor 129-115. Stephen Curry menjadi bintang dalam game 4 tersebut dengan mencetak 36 poin. Kendati berhasil membuat rekor, Curry sama sekali tidak gembira.

"Berhasil mencetak rekor 12-0 selama babak play-off memang sangat luar biasa. Namun, itu tidak berarti apa-apa ketika tampil di partai final dan kami menyadari akan hal tersebut,” ujar bintang Warriors, sebagaimana diberitakan ESPN.

Pemain lain yang tampil gemilang adalah Kevin Durant. Pemain yang direkrut dari Oklahoma City Thunder tersebut berhasil membuat 29 poin dan 12 rebounds.

Dari kubu Spurs, pemain cadangan Kyle Anderson menjadi pencetak angka terbanyak dengan menyumbang 20 poin. Disusul Manu Ginobili yang mencetak 15 poin.

Pada partai final, Warriors menanti pemenang antara Cleveland Cavaliers melawan Boston Celtics. Skor saat in 2-1 untuk keunggulan LeBron James dkk.