NBA

LeBron James Salip Rekor Michael Jordan, Cavaliers Lolos ke Final

Jumat, 26 Mei 2017 11:33 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© twitter@NBA
LeBron James dalam laga Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics. Copyright: © twitter@NBA
LeBron James dalam laga Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics.

Cleveland Cavaliers lolos ke babak final setelah kembali meraih kemenangan saat menghadapi Boston Celtics. Dalam pertandingan di game ke 5 babak final Wilayah Timur, Cavs membungkam Celtics dengan skor 135-102.

Kemenangan ini membuat Cavs mengoleksi kemenangan 4-1 sekaligus berhak lolos ke babak Final NBA. Cavs akan menghadapi juara Wilayah Barat, Golden State Warriors, yang meraih kemenangan sempurna 4-0 menghadapi San Antonio Spurs.

LeBron James tampil apik dalam pertandingan ini. Ia menyumbang 35 poin dan melewati rekor Michael Jordan sebagai pencetak poin terbanyak di babak playoff dalam sejarah NBA. 

© twitter@NBA
Cleveland Cavaliers (LeBron James) vs Boston Celtics Copyright: twitter@NBALeBron James dalam laga Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics.

Secara keseluruhan, King James telah menorehkan 5.989 poin di babak playoff sepanjang kariernya hingga saat ini. Sementara Michael Jordan mengoleksi 5.987 poin dalam seluruh kariernya. 

Kyrie Irving juga tampil trengginas dengan menyumbang 24 poin dalam game kelima ini. Sementara Kevin Love menyudahi laga dengan torehan 15 poin.

Selain James, kemenangan ini juga membuat Cavaliers mencatat rekor dengan kemenangan 12-1 di postseason.

Pertandingan Cavaliers menghadapi Warriors menjadi laga ulangan pada NBA musim lalu. Saat itu, Cavs sukses mengalahkan Warriors dan merengkuh gelar juara untuk kali pertama sepanjang sejarah partisipasi mereka di ajang NBA.