Kisah Tersembunyi di Balik Kemenangan Timnas Putri 3x3 Indonesia di Malaysia

Rabu, 31 Mei 2017 03:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Rilis Perbasi
Tim Basket 3x3 Putri Indonesia saat meraih gelar juara FIBA 3x3 U18 Asia Cup 2017. Copyright: © Rilis Perbasi
Tim Basket 3x3 Putri Indonesia saat meraih gelar juara FIBA 3x3 U18 Asia Cup 2017.

Pada Minggu (28/05/17) lalu, Indonesia Raya berhasil berkumandang di Cyberjaya, Malaysia setelah Tim Basket 3x3 Putrin Indonesia U-18 berhasil meraih gelar juara dalam ajang  FIBA 3x3 U18 Asia Cup 2017.

Skuat yang diperkuat oleh Michelle Kurniawan, Nathania Claresta Orville, Valencia Pramono, dan Lea Kahol itu mampu menundukkan tuan rumah Malaysia di partai final dengan skor 13-6.

Keberhasilan para srikandi basket Tanah Air di Negeri Jiran itu pun sempat tidak terduga, lantaran persiapan minim dan waktu latihan yang dijalani hanya berlangsung singkat.

"Anak-anak luar biasa. Mereka bermain dengan hati, kami hanya memberi motivasi saja pada mereka,” kata manajer tim, Anthony Gunawan seperti dikutip dari situs resmi Indonesian Basketball League.

© Rilis Perbasi
Caption Copyright: Rilis PerbasiMeski kurang waktu latihan, Tim Basket Putri Indonesia sukses menundukkan Malaysia di partai final.

 "Luar biasa, sebab timnas putra dan putri 3X3 U-18 ini hanya menjalani latihan bersama selama delapan hari," tambahnya melanjutkan.

Dalam kesempatan itu, Anthony juga menjelaskan selama turnamen berlangsung, terdapat salah satu pemain yang menunjukkan totalitas lebih dari pemain lainnya, yakni Michelle Kurniawan.

“Semangat anak-anak luar biasa, termasuk Michelle Kurniawan yang cedera engkel sejak gim pertama, tetapi tetap ngotot ingin bermain,” ujar Anthony.

Sedikit informasi, Timnas Basket Indonesia 3x3 U-18 sendiri sudah tiba di Tanah Air pada Senin (29/05/17) kemarin setelah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tanggerang.