Satria Muda Bertekad Pertahankan 2 Pemain Senior

Kamis, 1 Juni 2017 14:58 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arki Dikania Wisnu ketika melakukan selebrasi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arki Dikania Wisnu ketika melakukan selebrasi.

Kontrak Arki Dikania Wisnu dan Christian Ronaldo "Dodo" Sitepu akan habis akhir tahun ini. Satria Muda Jakarta akan berusaha mati-matian untuk mempertahankan kedua pemain andalan mereka tersebut untuk menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) musim baru.

Arki dan Dodo sudah menjadi andalan Satria Muda (SM) dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi, mereka berdua adalah kapten dan wakil kapten di tim asuhan pelatih Youbel Sondakh itu.

Rony Gunawan, Vice President PT Indonesia Sport Venture, perusahaan yang menaungi Satria Muda menegaskan keinginan mereka untuk mempertahankan Arki dan Dodo musim depan.

"Kami sudah negosiasi dengan mereka. SM butuh Arki dan Dodo karena mereka pemain inti tim dan kami butuh pengalaman serta kepemimpinan mereka," kata Rony.

Setelah kalah di partai final IBL dari Pelita Jaya, SM memang langsung berbenah jelang menghadapi musim terbaru.

Selain berusaha mempertahankan Arki dan Dodo, runner up IBL 2017 tersebut juga mendatangkan pemain baru dan melepas beberapa pemain yang sudah ada.

"Memang ada pemain yang dilepas, tetapi itu masih dibahas secara internal," ujar Rogun, sapaan Rony, sebagaimana diberitakan Antara.

Pada musim depan, Rogun juga memastikan akan merekrut pemain baru dari Liga Mahasiswa. Namanya Christian Gunawan, point guard Universitas Pelita Harapan.

Pemain yang akrab disapa Coke itu pernah memperkuat Indonesia di ASEAN University Games (AUG) ke-18 tahun 2016, Singapura, salah satunya bersama Muhammad Rizal Falconi yang saat ini memperkuat SM.

"Kami merekrut Coke dari Liga Mahasiswa," tutur Rogun.