SEA Games 2017

2 Pemain Aspac Gabung Timnas Basket Indonesia

Rabu, 7 Juni 2017 04:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Timnas Basket Indonesia saat ini tengah melakukan pemusatan latihan (Pelatnas) di Hi Tes Arena, Batam sejak akhir Mei 2017 lalu. Pelatnas itu sendiri dilakukan untuk mempersiapkan diri jelang kompetisi multi event terbesar Asia Tenggara, SEA Games 2017 di Kuala Lumpu, Malaysia pada Agustus mendatang.

Di tengah proses tersebut, skuat asuhan Wahyu Widayat Jati itu pun mendapat tambahan pemain baru. Mereka adalah penggawa W88.News Aspac Jakarta, yakni Ebrahim Enguio Lopez dan Vincent Rivaldy Kosasih.

© Instagram@timnasbasket
Timnas Basket Indonesia Copyright: Instagram@timnasbasketTimnas Basket Indonesia kedatangan dua pemain baru yang memperkuat Aspac Jakarta.

Terpilihnya Lopez yang akrab disapa Biboy, serta Vincent ke dalam Timnas Basket Indonesia dijelaskan Wahyu bukan tanpa sebab.

Baca Juga

"Sebagai pemain naturalisasi, Biboy menggantikan tempat pemain naturalisasi lainnya, Jamarr Andre Johnson, sementara Vincent menggenapi jumlah 15 pemain," ujar pelatih yang akrab disapa Coach Cacing itu seperti dikutip dari situs resmi Indonesian Basketball League.

Sedikit informasi, mulai Jumat (09/06/17) mendatang, Wahyu dan Timnas Basket Indonesia akan terbang ke Houston, Amerika Serikat untuk berlatih dan melakukan sejumlah laga uji coba, untuk mengetahui kekuatan yang dimiliki Skuat Garuda.

© INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Ebrahim Lopez Copyright: INDOSPORT/ Ratno PrasetyoEbrahim Lopez menggantikan tempat Johnson.

Terkait rencana tersebut, Wahyu menegaskan bahwa pihaknya belum mengetahui akan turut serta mengajak Biboy dan Vincent ke Negeri Paman Sam. Ia pun menyerahkan keputusan tersebut kepada pihak manajemen.

"Kami belum memastikan akan membawa 12 atau 15 pemain ke Houston. Manajer yang paling tahu bagaimana sebaiknya dan berapa pemain yang akan disertakan ke Houston nanti," pungkasnya.

Bergabungnya Biboy dan Vincent pun membuat Timnas Basket Indonesia kini sudah lengkap memiliki total 15 pemain.

© Internet
Caption Copyright: InternetPelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati.

Sebelumnya, nama-nama seperti  Christian Ronaldo Sitepu, Kevin Yonas Sitorus, Hardianus Lakudu, Arki Dikania Wisnu, Vamiga Michel, Andakara Prastawa Dhyaksa, Abraham Damar Grahita, Mario Wuysang, Sandy Febriansyakh, Firman Dwi Nugroho,  Diftha Pratama, Mei Joni, dan Ferdinand Damanik sudah lebih dulu bergabung dengan Timnas Basket Indonesia.