Ikut Turnamen di Prancis, Ini yang dilakukan Timnas Basket 3x3 Indonesia

Kamis, 8 Juni 2017 02:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Situasi permain Bola Basket 3 on 3 di Jakarta. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Situasi permain Bola Basket 3 on 3 di Jakarta.

Mulai 17 hingga 21 Juni 2017 mendatang, Timnas Basket 3x3 Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Internasional di Nantes, Prancis. Demi meraih hasil terbaik, tim pelatih Timnas Indonesia pun sudah mulai mencanangkan sejumlah program.

Salah satunya program yang dilakukan adalah dengan mempererat hubungan antara pemain yang bertanding. Hal itu seperti diutarakan pelatih sekaligus manager tim,

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Anthony Gunawan. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTAnthony Gunawan (kanan) pelatih Timnas Basket 3x3 Indonesia.

"Tim nasional bola basket tiga lawan tiga atau 3X3 putra fokus mempererat kedekatan antar-pemain jelang mengikuti Kejuaraan 3x3 Dunia di Nantes, Prancis. Jadi latihan kami fokus ke peningkatan chemistry," ujar Anthony seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga

Selain meningkatkan kebersamaan pemain, Anthony melanjutkan, Timnas juga terus memperbaiki sistem permainan agar lebih baik dan mengasah akurasi tembakan.

Akurasi menembak dibutuhkan tim karena pada kejuaraan dunia di Prancis, Indonesia bergabung di Grup D bersama Amerika Serikat, Belanda, Selandia Baru, dan Korea Selatan yang memiliki pemain dengan postur lebih tinggi dari Indonesia.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Situasi permain Bola Basket 3 on 3 di Jakarta. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTTimnas Basket 3x3 Indonesia tengah fokus membangun chemistry antar pemain.

Menurut Anthony, dalam pertandingan, Indonesia nantinya akan bermain melebar, mengandalkan tembakan jauh sembari mencari kesempatan untuk menerobos masuk ke pertahanan lawan.

"Kami memang unggul di kecepatan dan akurasi tembakan. Jadi kami akan sering menembak," ujar Anthony.

Seidkit informasi, Timnas Basket 3x3 Indonesia yang akan berlaga di Prancis telah diisi oleh empat pemain, yakni Fandi Andhika Ramadhani, Vinton Nollan, Rivaldo Pangesthio, dan Kevin Moses.