Pertegas Dominasi, LeBron James Lewati 3 Rekor di Final NBA

Sabtu, 10 Juni 2017 23:38 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Michael Jordan dan LeBron James. Copyright: © Getty Images
Michael Jordan dan LeBron James.

LeBron James kembali memperlihatkan dominasinya di pentas NBA. Setelah melewati rekor Michael Jordan dalam hal mencetak angka di babak play-off bulan lalu, James kembali menyisihkan rekornya dari final NBA musim ini.

Bintang Cleveland Cavaliers tersebut melewati rekor Jordan di game 4 final NBA saat mengalahkan Golden State Warriors dengan skor 137-116pada Sabtu (10/06/17). Total, James berhasil mencetak 1,176 poin di final NBA.

Baca Juga

Dua pemain yang memiliki poin lebih banyak ketimbang James adalah Jerry West (1,679 poin) dan  Kareem Abdul-Jabbar (1,317 poin). Pada laga final tersebut, James juga memecahkan dua rekor lainnya.

James mencetak triple double ke sembilan pada partai final, sekaligus mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Magic Johnson.

James juga berhasil mematahkan rekor tembakan bebas yang dilakukan oleh Jordan selama babak play-off. Total, dia berhasil membuat 1,463 kali tembakan bebas.

“Kami harus mempertahankan ketenangan kami. Kami membagi dan menggerakan bola. Kami bertahan dengan menggunakan fisik,” kata James, sebagaimana diberitakan ESPN.

“Ini baru satu pertandingan. Laga akan semakin berat di Game 5, tapi kami sudah tidak sabar menghadpai tantangan,” sambungnya.