Pelatnas di Amerika Kurang Dana, Timnas Basket Tak Ajak Pemain Ini

Selasa, 13 Juni 2017 05:56 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Tim Nasional bola basket putra Indonesia membawa 14 pemain untuk menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Los Angeles, Amerika Serikat hingga 23 Juni mendatang. Satu orang pemain, Mei Joni, terpaksa ditinggal di Indonesia karena kekurangan dana.

© Instagram/Timnas Basket
Caption Copyright: Instagram/Timnas BasketTimnas basket putra Indonesia.

"Sebenarnya kami ingin mengikutkan 15 pemain, tetapi terhalang kendala dana," kata manajer Timnas bola basket putra Suhadi, dikutip dari laman resmi IBL.

Baca juga: 

Suhadi menuturkan, pihaknya telah mencari donatur untuk membiayai shooting guard Hangtuah Sumsel itu di Amerika. Sayang, mereka tak menemukan donatur hingga menit akhir keberangkatan.

"Dana memang jadi kendala, sebab program latihan ini bukan pembiayaan dari Satlak Prima," tutur Suhadi.

© Instagram/Timnasbasket
Abraham Damar Grahita saat melawan Malaysia. Copyright: Instagram/TimnasbasketAbraham Damar Grahita saat melawan Malaysia.

Menurutnya, timnas bahkan sebelumnya hanya akan memberangkatkan 12 pemain saja ke AS. Namun, tim asuhan pelatih Wahyu Widayat Jati ini akhirnya bisa menambah dua nama lagi setelah Ketua Badan Tim Nasional Syailendra Bakrie memberikan dukungan.

© Instagran@timnasbasket
Timnas Basket Indonesia Copyright: Instagran@timnasbasketMario Wuysang saat membela TImnas Indonesia.

Adapun usai Pelatnas di AS, Timnas bola basket putra akan diliburkan untuk merayakan Lebaran. Setelah itu, Pelatnas akan kembali digelar pada 1-14 Juli 2017. Selanjutnya, pada 15 Juli 2017, Timnas direncanakan beruji coba ke Lithuania.