Ikuti Kejuaraan Dunia di Prancis, Ini Target Timnas Basket 3X3 Indonesia

Rabu, 14 Juni 2017 17:06 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ligamahasiswa.co.id
Timnas Basket 3x3 Indonesia. Copyright: © ligamahasiswa.co.id
Timnas Basket 3x3 Indonesia.

Tim Nasional (Timnas) Basket 3X3 Indonesia tak sungkan mengemukakan target pada FIBA 3X3 World Cup yang dihelat di Nantes, Prancis. Lolos dari penyisihan grup menjadi keinginan terbesar penggawa Timnas Basket 3X3.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu personel Timnas, Fandi Andika Ramadhani. Menurutnya, ia ingin membawa Timnas Basket 3X3 menembus babak fase gugur.

Baca Juga

“Kami ingin masuk delapan besar seperti tahun lalu,” kata Rama, panggilan Fandi, seperti dikutip dari situs resmi IBL Indonesia.

© #raiseup
Fandi Andika Ramadhani Copyright: #raiseupFandi Andika Ramadhani, salah satu skuat Timnas Basket 3X3 Indonesia.

Pada kejuaraan yang berlangsung mulai 17 hingga 21 Juni mendatang, Tim Indonesia berkekuatan empat pebasket. Selain Fandi, ada nama-nama lainnya, yakni Vinton Noland Surawi, Rivaldo Tandra Pangesthio dan Kevin Moses Eliazer Poetiray.

Tergabung bersama Amerika Serikat, Belanda, Selandia Baru, dan Korea Selatan di Grup D,  laju Tim Indonesia diperkirakan bakal sulit. Namun, bukan tidak mungkin untuk lolos dari grup ‘neraka’ ini.

© ligamahasiswa.co.id
Timnas Basket 3x3 Indonesia Copyright: ligamahasiswa.co.idTimnas Basket 3x3 Indonesia memasang target lolos fase penyisihan grup.

“Kami berada di grup yang berat, tetapi tetap akan berusaha keras untuk lolos,” imbuh Rama.

Selama tiga hari, dimulai pada Minggu, 11-13 Juni, Tim Indonesia menggelar latihan secara terus-menerus. Pasalnya, Tim Indonesia sudah harus bertolak ke Prancis pada malam nanti.

Tim Indonesia sudah ditunggu laga pertama melawan Selandia Baru pada Sabtu, 17 Juni mendatang. Kemudian, menantang Amerika Serikat selang satu hari berikutnya.