NBA

(VIDEO) Profil 3 Kandidat Most Valuable Player NBA 2017

Sabtu, 17 Juni 2017 06:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Rocky Widner/NBAE via Getty Images/Ezra Shaw/Getty Images/sportsngiggles.com/
Kawhi Leonard, James Harden, dan Russell Westbrook. Copyright: © Rocky Widner/NBAE via Getty Images/Ezra Shaw/Getty Images/sportsngiggles.com/
Kawhi Leonard, James Harden, dan Russell Westbrook.

NBA telah mengumumkan ketiga kandidat Most Valuable Player (MVP) musim 2016/17 pada Sabtu (20/05/17) lalu, yakni Kawhi Leonard, James Harden, dan Russell Westbrook. Menariknya, dari ketiga nama yang dinominasikan, tak ada yang berhasil membawa timnya ke babak final NBA.

Tak seperti Stephen Curry yang berstatus sebagai MVP 2015 yang membawa Golden State Warriors ke babak final dan kembali menjadi MVP pada 2016, meski hanya menjadi runner up NBA.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETStephen Curry menjadi MVP 2016.

Baca Juga

Untuk pertama kalinya, acara pemberian penghargaan ini akan disiarkan di televisi pada 26 Juni mendatang. Rapper Drake, akan menjadi pembawa acara NBA Awards Show ini.

Selain MVP, ada beberapa penghargaan lain yang akan diberikan berdasarkan pilihan juri dan beberapa merupakan voting dari penonton, seperti Best Style, Best Dunk, dan Best Block. Sementara penghargaan lainnya, di antaranya adalah Rookie of the Year, yakni Malcolm Brogdon (Milwaukee Bucks), Dario Saric (Philadelphia 76ers), dan Joel Embiid (Philadelphia 76ers).

Sebelum menerka-nerka siapa yang akan digelari Pemain Terbaik musim ini, ada baiknya Anda menyimak profil singkat ketiga kandidat yang telah INDOSPORT rangkum berikut ini.