Pelatnas di Amerika, Timnas Basket Disuntik Pengetahuan Baru

Senin, 19 Juni 2017 15:43 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Basket Putra Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Amerika Serikat sejak 11 hingga 23 Juni 2017 mendatang. Banyak ilmu yang berhasil diserap oleh para pebasket terbaik bangsa.

Berlatih di Negeri Paman Sam ini, merupakan bagian dari persiapan untuk mengikuti Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang.

© Istimewa
Andakara Prastawa Copyright: IstimewaAndakara Prastawa

Selama di sana, penggawa Timnas Basket, Andakara Prastawa Dhyaksa mengungkapkan manfaat yang diperolehnya. Salah satunya adalah kerja sama tim.

Baca juga:

“Banyak manfaat individu yang kita dapatkan selama di Amerika Serikat. Banyak belajar drill baru juga. Apalagi, yang melatih juga orang sana langsung,” ungkap Prastawa ketika dihubungi INDOSPORT, Senin, (19/06/17).

“Selama TC, kita mendapat program dari Sport Academy di sana. Yang paling terasa, kita mendapat pengetahuan baru,” lanjutnya.

© Instagran@timnasbasket
Timnas Basket Indonesia Copyright: Instagran@timnasbasketTimnas Basket Indonesia.

Sebanyak 14 pemain mengikuti TC Timnas Basket yang terpusat di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Mereka ialah Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu, Christian Ronaldo Sitepu, Kevin Yonas Siturus, Vamiga Michel (Satria Muda Pertamina), Mario Wuysang, Sandy Febriansyakh, Firman Dwi Nugroho (CLS Knights), Andakara Prastawa Dhyaksa, Abraham Damar Grahita, Ebrahim Enguio Lopez, Vincent Kosasih (W88news.Aspac), Diftha Pratama (Bank BJB Garuda Bandung) dan Ferdinand Damanik (JNE Siliwangi Bandung).

Anak asuhan pelatih Wahyu Widayat Jati bakal berada di Los Angeles hingga 23 Juni mendatang. Setelah itu, mereka diliburkan hingga sesudah Hari Raya Idul Fitri dan kembali di Batam, pada 1-14 Juli. Rencananya tanggal, 15 Juli Mario Wuysang dan kolega akan melakoni pertandingan uji coba di Lithuania.