Kejuaraan Dunia 3x3

Indonesia Tersingkir di Kejuaraan Dunia Basket 3x3

Selasa, 20 Juni 2017 17:27 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© fiba.com
Fandi Andika Ramadhani saat Indonesia melawan Belanda di Kejuaraan Dunia basket 3x3. Copyright: © fiba.com
Fandi Andika Ramadhani saat Indonesia melawan Belanda di Kejuaraan Dunia basket 3x3.

Timnas basket tiga lawan tiga atau 3x3 Indonesia gagal melangkah ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia basket 3x3. Hasil ini dipastikan dengan kekalahan saat Timnas berhadapan dengan Belanda dan Korea Selatan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Nantes, Prancis, Indonesia takluk 11-21 saat bertemu Belanda. Sementara ketika berhadapan dengan Korea Selatan Timnas juga kalah 7-12.

© fiba.com
Fandi Andika Ramadhani saat Indonesia melawan Belanda. Copyright: fiba.comFandi Andika Ramadhani saat Indonesia melawan Belanda.

Hasil ini membuat anak-anak asuh Anthony Gunawan menempati posisi keempat di Grup D. Timnas hanya berada satu tingkat di atas Korea Selatan yang menempati posisi buncit.

Baca juga: 

Sebelumnya, Indonesia berhasil menekuk Selandia Baru ddengan 15-12, namun kalah saat bertemu Amerika Serikat dengan skor 8-21. Bertengger di puncak klasemen Grup D adalah Belanda, diikuti Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Dari Grup D, yang berhak tampil di perempatfinal hanyalah Belanda dan Amerika Serikat karena berada di peringkat 1 dan 2.

© fiba.com
Kevin Moses Eliazer Poetiray berhadapan dengan pemain korea, Seung Jun Lee Copyright: fiba.comKevin Moses Eliazer Poetiray berhadapan dengan pemain korea, Lee Seung-jun Lee.

Hasil satu kemenangan di ajang ini melenceng dari target yang telah ditetapkan. Sebelumnya, Indonesia menarget meraih dua kemenangan dalam kejuaraan ini. 

Timnas 3x3 Indonesia diperkuat secara bergantian oleh Fandi Andhika Ramadhani, Vinton Nolland, Rivaldo Pangesthio, dan Kevin Moses.