4 Kelakuan Buruk Seorang Michael Jordan

Rabu, 21 Juni 2017 20:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Legenda basket Amerika Serikat, Michael Jordan. Copyright: © getty images
Legenda basket Amerika Serikat, Michael Jordan.

Siapa yang tidak mengenal sosok pebasket legendaris NBA, Michael Jordan? Berkat permainannya di atas lapangan, basket menjadi salah satu olahraga yang cukup populer, terutama di era 90-an.

Postur tubuh tinggi ditambah staminanya yang kuat membuat Jordan bisa dibilang menjadi momok menakutkan bagi setiap lawannya. Meski sudah dijaga ketat, pria kelahiran 17 Februari 1963 itu selalu mampu mencari celah untuk mencetak poin.

Sepanjang kariernya sebagai pebasket, Jordan lebih populer ketika memperkuat Chicago Bulls selama 12 tahun. Berbagai gelar juara pun sudah diperoleh pemain yang bermain di posisi shooting guard selama di Bulls.

Baca Juga

Mulai dari enam gelar juara NBA (1991, 1992, 1993, 1996, 1997, dan 1998), enam kali gelar MVP Final NBA, dan penghargaan-penghargaan lainnya.

Kehebatan Jordan pun tidak hanya terbukti di level klub saja, tetapi juga ketika ia membela Timnas Basket Amerika Serikat. Tercatat sudah dua medali emas Olimpiade ia persembahkan untuk Negeri Paman Sam.

Catatan-catatan itu pun membuat banyak orang menjadikan Jordan sebagai panutan. Namun, di balik kesuksesannya tersebut, Jordan tetaplah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.

Beberapa kali pebasket yang telah menikah sebanyak dua kali itu bertindak buruk baik di dalam maupun di luar lapangan. Berikut INDOSPORT merangkum kembali 5 tindakan buruk yang pernah dilakukan seorang Michael Jordan.