NBA DRAFT

Rekap NBA Draft 2017 1-10: Ini Pilihan Nomor Satu Sixers

Jumat, 23 Juni 2017 09:38 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
© getty images
NBA Draft melakukan sesi foto bersama. Copyright: © getty images
NBA Draft melakukan sesi foto bersama.

Ajang pemilihan pebasket terbaik yang ingin berkarier di NBA atau disebut NBA Draft tahun 2017 tengah berlangsung pada Jumat, (23/06/17) pagi WIB. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, tidak banyak kejutan yang terjadi pada hak pilih nomor 1 sampai 10.

Philadelphia 76ers yang mendapat draft pertama setelah melakukan tukar guling dengan Boston Celtics, memilih Markelle Fultz dari Washington. Pada nomor dua, Los Angeles Lakers mengambil risiko besar ketika menjatuhkan harapan kepada pebasket ‘kontroversial’ Lonzo Ball asal kampus UCLA.

Lonzo disebut ‘kontroversial’ karena sang ayah, LaVar Ball, yang dianggap terlalu sering ikut campur soal masa depan Lonzo. Bahkan jauh sebelum Draft 2017 dimulai, LaVar pernah menyebut bahwa anaknya lebih baik ketimbang beberapa pebasket yang berkarier di NBA saat ini.

Omong besar LaVar kemudian tertular kepada anaknya, Lonzo. Ketika tengah berlatih bersama Lakers sebelum Draft dimulai, Lonzo mengeluarkan pernyataan bahwa Lakers kekurangan sosok pemimpin dalam timnya, dan sifat itu ada dalam dirinya sendiri.

Baca Juga

Berlanjut pada pilihan ketiga, Boston Celtics membuat keputusan mengejutkan. Digadang-gadang bakal memilih Forward Kansas, Josh Jackson, Celtics malah mengusung Forward Duke, Jayson Tatum.

Jackson yang sempat diprediksi bakal menghuni pilihan kedua maupun ketiga, akhirnya jatuh di tangan Phoenix Suns pada pilihan keempat NBA Draft 2017. Sacramento Kings yang memiliki hak pilih pada pilihan selanjutnya mutlak menunjuk Guard Kentucky, De’Aaron Fox.

Hingga berita ini diturunkan, NBA Draft 2017 masih berlangsung. Total, sebanyak 60 pebasket bakal terpilih pada NBA Draft. Dengan rincian, 30 pebasket pada putaran pertama, dan sisanya di putaran kedua.

Hasil NBA Draft 2017 1-10:

1. Markelle Fults (Washington) – Philadelphia 76ers

2. Lonzo Ball (UCLA) – Los Angeles Lakers

3. Jayson Tatum (Duke) – Boston Celtics

4. Josh Jackson (Kansas) - Phoenix Suns

5. De’Aaron Fox (Kentucky) – Sacramento Kings

6. Jonathan Isaac (Florida State) - Orlando Magic

7. Lauri Markkanen (Arizona) - Minnesota Timberwolves

8. Frank Ntilikina (SIG Strasbourg - Prancis) - New York Knicks

9. Dennis Smith (North Carolina State) - Dallas Mavericks

10. Zach Collins (Gonzaga) - Sacramento Kings