Bursa Transfer NBA: Drama Paul George

Minggu, 2 Juli 2017 02:06 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Teka-teki masa depan Paul George akhirnya terjawab. Pebasket berusia 27 tahun itu akan bermain untuk Oklahoma City Thunder pada musim depan.

Indiana Pacers memutuskan untuk menukar George dengan dua pebasket Thunder. Victor Oladipo dan Domantas Sabonis menjadi paket tukar guling guna memuluskan jalan untuk mendaratkan George.

Trade ini tidak diperkirakan sebelumnya. Apalagi, rumor yang berkembang adalah Boston Celtics dan Los Angeles Lakers sebagai dua tim yang paling ngebet mendatangkan George.

Baca Juga:

Keputusan Thunder untuk merekrut George beresiko. Sebab, George akan menjadi pemain bebas pada tahun depan.

Namun, Thunder juga berharap banyak kepada George. Ia diharapkan mampu menjadi pengganti yang sepadan Kevin Durant yang telah hijrah dari Thunder.

Thunder juga membutuhkan superstar lagi untuk menemani bintang mereka, Russel Westbrook. Apalagi, kontrak Westbrook juga akan kadaluarsa musim depan.

Setidaknya, bila Thunder dapat melangkah lebih jauh pada babak play off kompetisi tahun ini, kesempatan untuk memperpanjang masa bakti dua pemain tersebut akan lebih besar. Namun yang akan jadi bumerang untuk Thunder, George disinyalir tidak akan bertahan lama di Oklahoma serta bakal bergabung dengan Los Angeles Lakers saat kontraknya berakhir.

Beralih pada perkembangan bursa free agent yang lain, Utah Jazz berhasil mendapatkan Ricky Rubio dari Minnesota Timberwolves. Jazz hanya perlu memberikan pick ronde pertama NBA Draft 2017 kepada Wolves.