NBA

Dengan Dana Setara 139 Apartemen, Cavaliers Resmi Datangkan Derrick Rose

Rabu, 26 Juli 2017 21:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pebasket Amerika Serikat, Derrick Rose. Copyright: © INDOSPORT
Pebasket Amerika Serikat, Derrick Rose.

Kabar mengejutkan datang dari runner up NBA musim 2016/17, Cleveland Cavaliers jelang musim kompetisi 2017/18 yang akan berlangsung mulai Oktober 2017 mendatang.

Bagaimana tidak, klub yang diasuh oleh Tyronn Lue itu baru saja mendatangkan pemain baru, yakni Derrick Rose yang sebelumnya membela New York Knicks selama satu musim.

Dilansir dari laporan jurnalis ESPN, Chris Haynes,  Cavaliers disebut memberi kontrak pada pemain kelahiran 4 Oktober 1988 itu selama satu musim dengan nilai 2,1 juta USD atau setara dengan Rp279 miliar.

© INDOSPORT
Pebasket Amerika Serikat, Derrick Rose. Copyright: INDOSPORTDerrick Rose resmi menjadi pemain baru Cavaliers..

Dengan nilai transfer sebesar itu, Rose bisa saja menggunakannya untuk membeli sebanyak 139 unit apartemen di Jakarta, yang rata-rata dijual dengan kisaran Rp2 miliar per unit.

Dalam konferensi pers peresmian Rose, General Manager Cavaliers, Koby Altman mengaku sangat senang dengan keputusan pemain yang pernah delapan musim bersama Chicago Bulls tersebut.

"Kami sangat antusias dengan kedatangan pemain sekaliber Derrick. Pengalaman yang ia miliki jelas sangat bermanfaat bagi tim kami," ujar Koby seperti dikutip dari Bleacher Report.

"Derrick sebenarnya bisa saja bergabung dengan klub lain. Namun, caranya berpikir, fokus dan komitmennya untuk meraih kemenangan menghasilkan keputusan untuk bergabung dengan Cavaliers. Kami sangat yakin ia akan sangat bermanfaat untuk tim ini," jelas Koby.

© Twitter@cavs
Koby Altman. Copyright: Twitter@cavsKoby Altman, General Manager Cavaliers.

Di tempat yang sama, Rose pun mengatakan bahwa dirinya memang sangat berambisi untuk bisa bergabung dengan Cavaliers. Ia pun sudah tidak sabar untuk berlatih bersama rekan-rekan barunya.

"Saya memusatkan pikiran pada satu hal, yakni bermain untuk memenangkan pertandingan. Menjadi bagian dari sebuah organisasi yang memiliki visi sama seperti Cavaliers adalah hal penting. Saya senang bisa berada di Cavaliers dan akan segera bersiap untuk kerja keras," jelasnya.

© Twitter@cavs
Pebasket Amerika Serikat, Derrick Rose. Copyright: Twitter@cavsDerrick musim 2016/17 lalu mencetak 1.154 poin.

Pada musim 2016/17 lalu, performa Rose di Knicks memang sangat bagus. Terbukti dari total 64 game yang ia mainkan, Rose memiliki catatan 1.154 poin, 283 assists, dan 246 rebounds.