Tampil di SEA Games 2017, Timnas Baket Putri Boyong 12 Pemain

Senin, 31 Juli 2017 23:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jawa Pos
Timnas Basket Putri Indonesia saat mendapat medali perak. Copyright: © Jawa Pos
Timnas Basket Putri Indonesia saat mendapat medali perak.

Tim Nasional (Timnas) Basket Putri Indonesia telah menentukan 12 pemain yang akan diboyong ke ajang SEA Games 2017 pada Agustus ini. Kepastian itu diumumkan sebelum Skuat Merah Putih melakukan pemusatan latihan dan uji coba ke Seoul, Korea Selatan.

Manajer Timnas Basket Putri Indonesia, Njo Lie Wen menyatakan pemusatan latihan serta uji coba ke Korea Selatan itu diharapkan bisa meningkatkan performa para pemain sebelum bertanding di SEA Games. Selain 12 pemain yang sudah dipastikan ke SEA Games, Timnas Basket putri juga membawa dua pemain lain dengan pertimbangan untuk memberikan pengalaman.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETTimnas Basket Putri Indonesia.

"Kami harus berangkat karena waktu sudah mepet dan kami ingin anak-anak berada di puncak performa saat di SEA Games 2017," ujar Njo Lie Wen dikutip dari Antara.

"Namun yang berangkat ke Korea Selatan ada 14 pemain. Kami mengikutsertakan Dewa Ayu Kusuma dan Clarita Antonio demi menambah pengalaman mereka," sambungnya.

Di antara 12 pemain senior lainnya, terselip satu pemain muda berusia 18 tahun yakni Lea Kahol. Pemain yang berposisi sebagai center ini merupakan pemain terbaik basket 3x3 putri pada kejuaraan 3x3 Asia U-18 FIBA di Malaysia akhir Mei 2017 lalu. Lea juga membawa Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Malaysia di babak final.

Di sisi lain, uji coba Timnas basket putri di Korea Selatan akan berlangsung hingga 10 Agustus mendatang. Di Negeri Ginseng tim Merah Putih dijadwalkan melakukan uji coba dengan lima klub profesional.

Berikut daftar pemain timnas bola basket putri Indonesia untuk SEA Games 2017:

 1. Agustin Elya Retong
 2. Kadek Pratita Dewi
 3. Nathasa Christaline
 4. Yuni Anggraeni
 5. Mariam Ulfah
 6. Henny Sutjiono
 7. Mega Nanda Putri
 8. Sumiati
 9. Yuliana Anggita
 10. Gabriel Sophia
 11. Lea Kahol
 12. Regita Pramesti