SEA Games 2017

Jelang SEA Games 2017, Coach Cacing Akan Coret Satu Pemain Lagi

Selasa, 1 Agustus 2017 20:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Basket Putra Indonesia saat ini tengah melakukan pemusatan latihan dan uji coba di Lithuania. Tim asuhan Wahyu Widayat Jati itu diagendakan berada di kawasan Eropa Timur selama dua pekan dan menjalani enam laga uji coba.

Saat ini ada 13 pemain yang tergabung dalam skuat Timnas Basket Putra Indonesia. Namun, pelatih Wahyu Widayat Jati menyatakan akan kembali mencoret satu pemain usai pulang dari Lithuania. Pencoretan itu sebelumnya telah berlaku terhadap bigman milik JNE Siliwangi Bandung, Ferdinand Damanik.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih CLS Knights Wahyu Widayat Jati. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTWahyu Widayat Jati.

"Kami telah mencoret Ferdinand Damanik, dan saya tidak akan memilih pemain di luar Pelatnas lagi, sebab kami tak tahu kondisi pemain pemain di luar Pelatnas," ujar pelatih yang akrab disapa coach Cacing ini.

Pencoretan satu pemain (lagi) menjelang SEA Games 2017 memang merupakan aturan mutlak. Pasalnya di ajang dua tahunan se-Asia Tenggara itu, setiap Timnas bola basket putra dan putri hanya diperbolehkan mendaftarkan 12 pemain, termasuk seorang pemain naturalisasi.

Usai pulang dari Lithuania, Timnas Basket Putra dikabarkan akan kembali melakukan pemusatan latihan di Batam hingga keberangkatan ke SEA Games. Timnas basket putra Indonesia bergabung di Grup B bersama Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Laos.

Berikut 13 nama penggawa Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017:
1. Arki Dikania Wisnu
2. Hardianus Lakudu
3. Christian Ronaldo Sitepu
4. Kevin Yonas Sitorus
5. Vamiga Michel
6. Mario Wuysang
7. Sandy Febiansyakh
8. Firman Dwi Nugroho
9. Andakara Prastawa Dhyaksa
10. Abraham Damar Grahita
11. Ebrahim Enguio Lopez
12. Vincent Rivaldi Kosasih
13. Diftha Pratama